Ada Wacana Gaji Guru Rp 20 Juta per Bulan, Ini Kata Sri Mulyani

Menkeu Sri Mulyani Indrawati melantik 1 Pejabat Eselon I dan 33 Eselon II di Lingkungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu). Pelantikan dilakukan untuk posisi Eselon I yakni Staf Ahli Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi Kemenkeu.

Sri Mulyani mengangkat Sudarto menjadi Staf Bidang Organisasi, Birokrasi, dan Teknologi Informasi dari sebelumnya menjabat sebagai Direktur Sistem Informasi Teknologi dan Pemendaharaan.

Sementara untuk 33 Eselon II yang dilantik terdiri dari Sekretariat Jenderal, Badan Pendidikan dan Pelantikan Keuangan (BPPK) Direktorat Jenderal Pajak, Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, serta Direktorat Jenderal Pembendaharaan.

“Dari para pejabat yang dilantik pada hari ini 34 orang. 1 Pejabat Eselon 1 dan 33 Pejabat Eselon II termasuk di dalamnya adalah mutasi dan promosi ada 18 pejabat, yang dipromosikan sebagai pejabat pimpinan tinggi pratama atau eselon 2 yang baru saja dilantik,” kata Menteri Sri Mulyani saat melakukan Pelantikan di Kantornya, Jakarta, Rabu (21/11).

Sri Mulyani menyampaikan, proses pengangkatan pejabat kali ini melalui proses yang panjang dan ketat dari Kemenkeu. Bahkan mereka yang telah dilantik kali ini telah memiliki rekam jejak yang cukup bagus dalam perjalanan karirnya.

“Pejabat yang dipilih pada hari ini melalui kompetisi dilihat kinerjanya, rekam jejaknya, integritasnya, bahkan juga untuk dilakukan konfirmasi rekam jejak kita lihat juga termasuk kegiatan di sosial media,” kata Sri Mulyani.

Dalam kesempatan ini, Sri Mulyani juga mengingatkan kepada seluruh Eselon I dan II mengenai berbagai tantangan ke depan dalam menjaga tata kelola keuangan negara. Dengan demikian, dirinya berharap para pejabat yang dilantik ini mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik di masing-masing bidangnya.

“Ini dalam APBN 2019 juga sangat menantang karena apa yang kita putuskan bersama dengan DPR mungkin akan mengalami tekanan dan perubahan akibat dinamika tersebut. Pertumbuhan ekonomi, suku bunga, harga minyak, nilai tukar dan bahkan kalau kita lihat dari sisi jumlah dari sumber daya alam yang bisa kita produksi untuk bisa meningkatkan penerimaan negara. Oleh karena itu saya ingin berpesan pada sore hari ini kepada Anda semua agar mampu menyelesaikan,”