Ban kapten dicopot, Icardi tolak ikut Inter ke Wina

Keputusan untuk mencopot ban kapten dari Icardi itu sulit dan menyakitkan, benar-benar dirasakan oleh semua anggota klub dan diambil untuk kebaikan Inter

Jakarta (ANTARA News) – Mauro Icardi menolak ikut skuat Inter Milan menuju Wina dalam laga tandang Liga Europa melawan Rapid Vienna setelah dicopot dari jabatan kapten klub.

Pencopotan tersebut terjadi kala Inter Milan sedang dalam proses pembicaraan yang panjang terkait kontrak baru sang pemain.

Penyerang Argentina berusia 25 tahun tersebut, masih terikat kontrak hingga 2021 tetapi klub telah menegosiasikan kontrak baru dengan istrinya Wanda Nara yang sekaligus menjadi agen Icardi.

Kiper Samir Handanovic untuk sementara menjabat sebagai kapten baru. Pelatih Inter Luciano Spalletti mengatakan bahwa Icardi “tidak ingin berada di sana.”

“Keputusan untuk mencopot ban kapten dari Icardi itu sulit dan menyakitkan, benar-benar dirasakan oleh semua anggota klub dan diambil untuk kebaikan Inter,” kata Spalleti yang dilansir BBC pada Kamis.

Namanya disertakan untuk pergi ke Wina, tetapi ia tidak ingin berada di sana.”

“Berbagai hal di sekitarnya telah mengganggunya dan tim yang ia pimpin. Sekarang kita harus memusatkan semua perhatian kami pada pertandingan Kamis,” tambahnya.

Kiper tim nasional Slovenia Handanovic (34), bergabung dengan Inter dari Udinese pada 2012 sedangkan Icardi tiba dari Sampdoria pada 2013.

Icardi menggantikan posisi Andrea Ranocchia sebagai kapten klub pada 2015. Ia sudah delapan kali membela tim Tango, mencetak 122 gol dalam 208 penampilan untuk Inter yang saat ini bertengger di posisi ketiga pada Serie A, 20 poin di belakang pemimpin Juventus.

Baca juga: Taklukkan Parma, Inter cetak gol pertamanya tahun ini

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019