Berperilaku kasar, striker Brighton Florin Andone diskors tiga pertandingan

Jakarta (ANTARA News) – Pemain depan Brighton, Florin Andone, dijatuhi hukuman larangan tampil selama tiga pertandingan setelah dia terbukti bersalah melakukan kekerasan.

Andone, sebagaimana dilansir dari Skysports pada Sabtu, didakwa melakukan tindak kekerasan menyikut gelandang West Brom, Sam Field, saat pertandingan putaran keempat Piala FA yang dimenangkan Brighton dengan skor 3-1 pada Rabu (6/2).

Insiden itu tidak terlihat oleh wasit Paul Tierney atau ofisial pertandingan lainnya selama pertandingan tetapi ditangkap oleh kamera televisi.

Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengatakan: “Florin Andone akan absen dalam tiga pertandingan Brighton berikutnya setelah didakwa melakukan kekerasan.

“Sementara ini dia membantah tuduhan itu, insiden yang tidak terlihat oleh wasit pertandingan tetapi direkam dalam video pada menit ke-27 laga Piala FA melawan West Brom pada 6 Februari, tetapi kemudian ditemukan buktinya oleh Komisi Regulator Independen”

Skorsing Andone akan segera diberlakukan yang artinya penyerang internasional Rumania itu akan absen pada pertandingan dengan Burnley di Stadion Amex, Sabtu

Dia juga akan absen pada pertandingan Brighton di putaran kelima Piala FA melawan Derby pada 16 Februari dan laga tandang Liga Inggris di Leicester 10 hari kemudian.

Baca juga: Hadapi Southampton, Hughton sebut Andone akan buat debut untuk Brighton

Baca juga: Brighton hadirkan Jahanbakhsh dengan rekor klub

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019