Carles Puyol pamerkan Piala Champions di Surabaya

Momen tak terlupakan di Liga Champion UEFA adalah saat saya menyerahkan ban kapten kepada rekan satu tim Eric Abidal agar dia menjadi pemain pertama yang mengangkat Piala Champions saat Barcelona memenangkan laga final melawan Manchester United di ta

Surabaya (ANTARA) – Pemain sepak bola legendaris asal Spanyol Carles Puyol menjadi duta untuk memamerkan Piala “Champions” Liga Eropa (UEFA) kepada masyarakat di Surabaya, dalam rangkaian “UEFA Champions League Trophy Tour”.

Puyol Rabu petang tadi  tampil di Surabaya Town Square menyapa para penggemarnya.

“Saya merasa terhormat bisa berada di sini sebagai ‘ambassador’ UEFA Champions Leage Trophy Tour,” kata mantan pemain Tim Nasional Spanyol dan Klub Barcelona itu.

Bersama Barcelona, pria berusia 40 tahun itu telah mengangkat Piala Champions UEFA sebanyak tiga kali, yaitu di tahun 2006, 2009 dan 2011.

Puyol sepanjang kariernya telah tampil di sebanyak 120 pertandingan Liga Champions UEFA. Pemain gelandang bertahan itu di antaranya menyumbang dua gol pada laga penting yang dilakoni Barcelona dalam sejarah Liga Champions UEFA sepanjang tahun 1999 – 2014.

“Momen tak terlupakan di Liga Champion UEFA adalah saat saya menyerahkan ban kapten kepada rekan satu tim Eric Abidal agar dia menjadi pemain pertama yang mengangkat Piala Champions saat Barcelona memenangkan laga final melawan Manchester United di tahun 2011. Itu penghormatan bagi Abidal yang beberapa bulan sebelumnya didiagnosis mengidap penyakit kanker,” katanya.

Ketua Panitia “UEFA Champions League Trophy Tour” Mariska van Drooge mengatakan kegiatan ini digelar agar para penggemar sepak bola dapat merasakan kebahagian dengan mengabadikan momen lebih dekat bersama Piala Champions.

“Selain Indonesia, UEFA Champions League Trophy Tour tahun ini juga mengunjungi masyarakat di Afrika Selatan, Namibia, Mozambik, China, Nigeria dan Amerika Serikat,” katanya. ***3***

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo/ Hanif Nashrullah
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019