Cedera punggung, Alexander-Arnold dikeluarkan dari skuat Inggris

Jakarta (ANTARA) – Bek Liverpool Trent Alexander-Arnold dikeluarkan dari skuat Inggris untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020 karena cedera punggung.

Alexander-Arnold berjuang keras melawan cedera sebelum dikaitkan dengan Timnas Inggris dan Rabu waktu setempat lalu keluar keputusan bahwa bek kanan itu tidak akan bugar sebelum waktunya untuk pertandingan melawan Republik Ceko dan Montenegro.

Pemain berusia 20 tahun itu telah kembali ke Liverpool untuk melanjutkan tindakan atas cederanya dengan menatap jadwal pertandingan pemuncak Liga Premier itu setelah jeda internasional.

“Trent Alexander-Arnold dikeluarkan dari skuat Inggris dan dikembalikan ke Liverpool,” kata Asosiasi Sepak Bola, FA. “Meksipun mencapai kemajuan dalam beberapa hari ini, kemungkinan dia tidak bisa memainkan peran dalam pertandingan kualifikasi UEFA EURO 2020 mendatang.”

Baca juga: Delapan tahun lagi Inggris juara dunia

Pemain berusia 20 tahun itu kini akan melanjutkan rehabilitasinya di klubnya sehingga skuat Gareth Southgate kini berjumlah 22 orang.

Inggris yang menjadi semifinalis Piala Dunia silam akan menjamu Ceko di Wembley pada laga kualifikasi pembukaan Jumat esok sebelum bertandang ke Montenegro untuk menjalani pertandingan kedua mereka di Grup A, Senin pekan depan.

Kini pemain Manchester City Kyle Walker dan Kieran Trippier dari Tottenham menjadi duo bek kanan spesialis dalam skuat Inggris.

Alexander-Arnold adalah pemain kelima yang dikeluarkan dari skuat Inggris setelah Fabian Delph, John Stones, Luke Shaw dan Ruben Loftus-Cheek.

Baca juga: Tiga pemain Wales absen pada kualifikasi Euro 2020 lawan Slovakia

Baca juga: Delapan tahun lagi Inggris juara dunia

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019