Cedera saat latihan, Nildo diragukan tampil hadapi Bali United

Jakarta (ANTARA) – Gelandang tim Semen Padang FC Nildo Victor Juffo diragukan bisa tampil menghadapi kesebelasan Bali United pada lanjutan Piala Presiden akhir pekan ini, karena mengalami cedera ringan pada sesi latihan yang digelar di komplek Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

“Memang benar Nildo sedikit mengalami cedera ringan di bagian belakang paha kiri saat menjalani sesi latihan bersama rekan-rekannya,” kata anggota tim medis Semen Padang dr. Ibrahim Iskandar.

Ia mengatakan tim medis belum bisa memastikan kondisi gelandang anyar Semen Padang tersebut, karena minimal butuh waktu 24 jam untuk menganalisa cedera yang dialami pemain asal Brazil tersebut.

Jika dalam kurun waktu satu hari kedepan cedera yang dialami Nildo Victor Juffo tidak serius, maka kemungkinan ia bisa diturunkan menghadapi Bali United dalam lanjutan Piala Presiden 2019 akhir pekan ini.

Insiden cedera ringan yang menerpa pemain tersebut diduga karena benturan pull sepatu pemain lain. Gelandang yang baru saja direkrut Semen Padang itu harus ditarik ke luar lapangan lebih cepat untuk mendapatkan perawatan intensif.

“Cederanya tidak berat, bukan di bagian organ ototnya,” kata dia.

Ia menambahkan selain Nildo Victor Juffo, tim medis Semen Padang juga masih memantau kondisi kebugaran Irsyad Maulana yang baru saja pulih.

Namun ia belum bisa memastikan secara penuh apakah Nildo Victor Juffo maupun Irsyad Maulana bisa tampil menghadapi Bali United.

“Irsyad baru pulih, kami akan terus pantau kebugarannya,” ujar dia.

Sementara itu Irsyad Maulana mengatakan cedera yang dialami oleh rekannya tersebut merupakan hal yang biasa dalam dunia sepak bola.

Kesebelasan Semen Padang FC sendiri akan melakoni laga lanjutan Piala Presiden 2019 menghadapi Bali United di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi Jawa Barat, Minggu mendatang.

Sebelumnya tim berjuluk “Kabau Sirah” tersebut harus mengakui keunggulan kesebelasan Bhayangkara FC dengan skor akhir 4-2.

Pewarta:
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019