Cuma empat bulan melatih, Empoli pecat Iachini

Jakarta (ANTARA) – Empoli memecat Giuseppe Iachini dari kursi pelatih setelah ia hanya menduduki jabatannya selama empat bulan, demikian diumumkan tim yang tengah berjuang menghindari degradasi Liga Italia tersebut, pada Rabu.

Tak lama setelah mengumumkan pemecatan Iachini, Empoli mengonfirmasi mereka akan menunjuk Aurelio Andreazzolli untuk kembali menangani tim tersebut.

Andreazzolli yang musim lalu sukses membawa Empoli menjuarai Serie B untuk meraih promosi ke kasta tertinggi sepak bola Italia, dipecat pada November 2018 karena rentetan hasil tak memuaskan.

Empoli saat ini berada di urutan ke-17 klasemen dan hanya terpaut satu poin dari zona degradasi setelah cuma menang lima kali dalam 27 pertandingan mereka musim ini.

Pertandingan terakhir Empoli yang berakhir dengan kekalahan 1-2 di markas AS Roma pada Selasa (12/3) pagi WIB, tak ubahnya menjadi laga pisah sambut bagi kedua tim.

Bagi Roma pertandingan itu menjadi laga penyambutan kembalinya Claudio Ranieri sebagai pelatih, sebelum kemudian ternyata menjadi laga perpisahan Empoli dan Iachini.

Baca juga: Milan menang tekuk Empoli tiga gol tanpa balas

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019