De Bruyne: City bisa atasi atmosfir di stadion baru Tottenham

Jakarta (ANTARA) – Stadion Tottenham Hotspur yang baru menyita perhatian publik, namun gelandang Manchester City Kevin De Bruyne mengatakan timnya tidak takut bermain di sana ketika kedua klub bertemu pada leg pertama perempat final Liga Champions.

“Saya tidak peduli dengan stadionnya,” kata pemain nasional Belgia tersebut kepada reporter menjelang tandang pertama City ke stadion baru berkapasitas 62.062 tempat duduk itu pada Selasa.

“Saya peduli dengan tim yang kami lawan. Semua orang membicarakan stadion tersebut seolah-olah ini adalah sesuatu yang spesial. Setiap orang memiliki stadion, semua orang punya suporter,” katanya seperti dikutip Reuters, Senin.

“Mereka akan siap untuk itu, mereka mungkin akan sedikit lebih bersemangat, tetapi pada akhirnya ini adalah stadion dengan para suporter. Saya pikir tidak akan ada perbedaan.”

City berada di urutan kedua dalam Liga Premier, dua poin di bawah Liverpool, namun terpaut satu pertandingan lebih sedikit, dan mencapai final Piala FA setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 1-0 pada Sabtu.

Setelah memenangi Piala Liga musim ini, City masih berada di jalur menuju raihan empat gelar (quadruple), namun De Bruyne mengatakan “tidak ada gunanya memikirkan hal itu”.

“Anda tahu betapa berat jadwalnya? Saya kira orang-orang meremehkan bagaimana jadwal pertandingan bisa secepat itu.

“Kami bahkan tidak punya waktu untuk beristirahat, jadi bagaimana kami akan memikirkan apa yang akan terjadi dalam empat pekan?,” katanya.

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019