Dortmund tegaskan Jadon Sancho tidak akan kemana-mana

Jakarta (ANTARA) – Kepala eksekutif Borussia Dortmund (BVB) Hans-Joachim Watzke menegaskan bahwa Jadon Sancho tidak akan meninggalkan klub Jerman itu musim panas ini.

Pemain timnas Inggris tersebut dilaporkan menjadi target transfer Manchester United, yang berencana menjual enam pemain tim utama pada akhir musim.

“Kami tidak akan menjualnya, itu fakta. Hal ini jelas dibahas dengan setiap orang yang terlibat bahwa Jadon bermain di BVB di musim depan,” kata Watzke kepada Eurosport Germany yang dikutip Sky Sports pada Jumat.

Sancho sedang menjalani musim yang luar biasa bersama Dortmund, menjadikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama dan membantu mereka ke puncak Bundesliga.

Pemain berusia 19 tahun ini juga sudah mengemas 13 assist di liga domestik musim ini dan masuk ke dalam skuat timnas Inggris.

Watzke terkesan dengan perkembangan Sancho, meski ia memperingatkan Sancho untuk tetap fokus.

“Kemajuannya brilian. Untuk usianya ia bermain sangat luar biasa karena ia melakukan hal-hal yang tidak dapat Anda rencanakan. Tetapi kita harus berhati-hati agar kita tidak terlalu berlebihan kepadanya.”

“Ia baru berusia 19 tahun. Ia tidak boleh sedikitpun kehilangan fokus karena bagi para pemain top setiap detik itu penting.”

“Cristiano Ronaldo tidak berada di puncak dunia selama bertahun-tahun karena bakatnya, tetapi karena fokusnya yang tidak dimiliki orang lain.”

“Bila Jadon membuktikan itu dalam beberapa tahun mendatang, kita dapat membicarakan karier kelas dunianya. Namun, saat ini kita hanya dapat berbicara tentang potensi besarnya.”

Baca juga: Hanya dalam tiga bulan, harga Jadon Sancho meroket 806 persen
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019