Dua gol Wood antar Burnley tekuk Brighton 3-1

Jakarta (ANTARA News) – Dua gol yang diciptakan Chris Wood membantu Burnley meraih kemenangan 3-1 atas Brighton & Hove Albion pada pertandingan Liga Inggris, Sabtu dan kemenangan tersebut membawa Burnley unggul tiga poin dari tim di zona degradasi.

Burnley belum terkalahkan dalam pertandingan liga di Stadion Amex sepanjang tahun 2019 ini. Tim tamu berkesempatan memimpin pada menit ke-17, tetapi bola masih membentur mistar gawang dua kali berturut-turut, demikian dilansir dari Reuters, Minggu.

Mereka tidak harus menunggu lama untuk gol pembuka setelah Wood memanfaatkan kelengahan pemain Brighton, Dunk Brighton, sebelum melepas tembakan terarah pada menit ke-26.

Kiper Burnley, Tom Heaton, juga dalam performanya yang prima tatkala berkali-kali mampu menepis serangan tajam penyerang Brighton.

Sebaliknya, kiper Brighton Mat Ryan berusaha keras menepis sepakan bola melengkung Wood di menit ke-61, tetapi upaya tersebut tidak mampu mencegah terjadinya gol.

Ashley Barnes kemudian membuat timnya mendapatkan penalti dan sukses dikonversi menjadi gol ketiga Burnley pada menit ke-74 sebelum Shane Duffy melesakkan bola lewat sundulan kepala dua menit kemudian sebagai gol hiburan untuk Brighton.

Burnley kini unggul tiga poin dari tiga tim terbawah dan bercokol di urutan ke-15, setara dengan poin Brighton, yang turun ke urutan ke-14 dalam klasemen setelah tanpa kemenangan liga sejak 29 Desember.

Baca juga: Rangkaian kemenangan Solskjaer berakhir, MU ditahan Burnley 2-2

Baca juga: Berperilaku kasar, striker Brighton Florin Andone diskors tiga pertandingan

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019