Dua gol Zaniolo bawa kemenangan bagi Roma atas Porto

Roma (ANTARA News) – Dua gol dari pemain muda Nicolo Zaniolo membawa kemenangan bagi Roma 2-1 di Stadion Olimpico, Roma, ketika menjamu Porto pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa malam waktu setempat.

Pemain berusia 19 tahun itu meneruskan permainan bagusnya pada musim ini dengan mencetak dua gol dalam waktu enam menit di babak kedua untuk menjadi pemain termuda Italia yang mencetak dua gol pada pertandingan Liga Champions, demikian dilaporkan Reuters pada Rabu pagi.

Roma dan Porto bermain tanpa gol pada babak pertama di Stadion Olimpico.

Roma kurang impresif di paruh pertama.  Lini tengah mereka, Pelegrini dan Cristante pun bermain kurang efektif yang belum mampu membantu mereka untuk mendobrak pertahanan tim tamu.  

Edin Dzeko memiliki peluang untuk membuka keunggulan namun bola dari tendangan kaki kanannya dari jarak dekat masih membentur tiang gawang.

Gol pertama Zaniolo tercipta pada menit ke-70 lewat penyelesaian yang bagus dari jarak dekat. Sementara gol keduanya tercipta setelah memanfaatkan bola muntah.

Bola dari tendangan kaki kanan Dzeko memantul tiang gawang, yang kemudian disambut dengan tenang oleh Zaniolo ke gawang Casillas.

Adrian Lopez yang masuk menggantikan Yacine Brahimi, membuat gol hiburan bagi Porto tiga menit kemudian.

Hasil tersebut mengakhiri rekor kemenangan beruntun sebanyak lima kali Porto di kompetisi Eropa.

Porto akan menjamu Roma di Estadio do Dragao pada laga leg kedua yang digelar 6 Maret nanti.

Baca juga: PSG tekuk Setan Merah 2-0 di Old Trafford
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019