Feyenoord pecundangi VVV untuk naik ke posisi ketiga

Jakarta (ANTARA) – Feyenoord sukses mempecundangi tuan rumah VVV Venlo dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-29 Liga Belanda di Stadion Covebo De Koel, Venlo, Belanda, Minggu.

Kemenangan itu mengantarkan tim besutan Giovanni van Bronckhorst naik ke posisi ketiga klasemen dengan koleksi 53 poin menggusur AZ Alkmaar (52), sedangkan VVV (33) melorot ke urutan ke-13, demikian catatan laman resmi Liga Belanda.

Sam Larsson, Nicolai Jorgensen dan Tyrell Malacia masing-masing menyarangkan satu gol ke gawang tuan rumah untuk membukukan kemenangan Feyenoord.

Sayangnya, kemenangan Feyenoord memakan tumbal lantaran bek Ridgeciano Haps harus meninggalkan lapangan akibat cedera digantikan oleh Malacia pada pertengahan babak pertama.

Larsson membuka keunggulan Feyenoord pada menit ke-24 ketika pemain berusia 25 tahun itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang melesakkan bola ke sudut kanan bawah gawang.

Keunggulan yang bertahan hingga turun minum itu digandakan pada menit ke-72 saat umpan kiriman Tonny Vilhena berhasil diselesaikan dengan apik oleh Jorgensen.

Pada masa injury time, Malacia melengkapi kemenangan Feyenoord menjadi 3-0 dengan sepakan dari sudut sempit yang berhasil melesak ke area tiang jauh.

Baca juga: Ajax ke puncak lagi usai berjaya di markas Willem

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Belanda, Ajax sementara geser PSV dari puncak

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Belanda:

VVV Venlo (4-3-3): Lars Unnerstall; Moreno Rutten, Nils Roeseler, Christian Kum (Damian van Bruggen), Roel Janssen; Danny Post, Peter van Ooijen (Johnatan Opoku), Tino-Sven Susic; Jay-Roy Grot (Ralf Seuntjens), Peniel Mlapa, Patrick Joosten
Pelatih: Maurice Steijn

Feyenoord (4-3-3): Kenneth Vermeer; Cuco Martina, Eric Botteghrin, Sven van Beek, Ridgeciano Haps (Tyrell Malacia); Jens Toornstra, Jordy Clasie (Yassin Ayoub), Tonny Vilhena; Steven Berghuis, Nicolai Jorgensen (Dylan Vente), Sam Larsson
Pelatih: Giovanni van Bronckhorst

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019