Gladbach hanya bisa seri 1-1 lawan Bremen

Jakarta (ANTARA) – Borussia Moenchengladbach ditahan seri 1-1 oleh tamunya Werder Bremen dalam pertandingan Liga Jerman, Minggu waktu setempat, sehingga kehilangan fondasi untuk menempel posisi empat besar yang juga jatah terakhir Liga Champions musim depan.

Gladbach yang sedang memburu kemenangan kandang pertamanya sejak Januari tahun ini, membentur tiang gawang pada babak pertama tetapi kemudian unggul lebih dulu pada menit ke-49 lewat Florian Neuhaus.

Namun Davy Klaassen dibiarkan tak terjaga ketika tim tamu yang tak terkalahkan selama tahun ini menyamakan kedudukan pada menit ke-79.

Gladbach cuma bisa memenangkan satu pertandingan dalam delapan pertandingan terakhirnya dan kini menempati posisi kelima dengan 48 poin, sedangkan posisi keempat ditempati Eintracht Frankfurt yang mengoleksi 52 poin dengan enam pertandingan tersisa.

Werder yang sekarang selalu menciptakan gol pada 29 pertandingan liga terakhirnya, turun ke posisi delapan dalam klasemen dengan mengumpulkan 43 poin.

Empat tim utama akan maju ke fase grup Liga Champions musim depan.

Juara Bundesliga Bayern Muenchen kembali memuncaki klasemen setelah menghancurkan Borussia Dortmund 5-0 sehari sebelumnya sehingga kini unggul satu poin di atas seteru terkuatnya dalam perburuan gelar juara Liga Jerman, demikian Reuters.

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Muenchen kembali ambil alih puncak

Baca juga: Singkirkan Wolves, Watford ke final Piala FA

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019