Hancurkan Mainz 5-1, Leverkusen naik ke peringkat 5

Jakarta (ANTARA News) – Bayer Leverkusen mencetak empat gol di babak pertama yang menghancurkan tuan rumah Mainz 05 dengan skor 5-1 pada pertandingan Liga Jerman Sabtu WIB, dan melanjutkan kenaikan peringkat mereka dalam klasemen di bawah pelatih baru Peter Bosz.

Pelatih asal Belanda, yang timnya sukses mengalahkan juara Bayern Munich pekan lalu, mengambil alih posisi manajer klub pada awal tahun ini dan setelah diasuhnya, Leverkusen yang sekarang bercorak permainan menyerang telah memenangkan tiga dari empat pertandingan liga mereka.

Baca juga: Leverkusen kejutkan Munchen, cetak tiga gol pada babak kedua

Wendell membuka skor mereka setelah lima menit pertandingan berlangsung dan meskipun Mainz mampu menyamakan kedudukan lewat Robin Quaison empat menit kemudian, namun tim tamu kembali sukses mencetak tiga gol sebelum turun minum melalui Kai Havertz, Julian Brandt dan Karim Bellarabi.

Pemain internasional Jerman Brandt, yang semakin berkembang di bawah Bosz, kemudian menambah gol keduanya di menit ke-64 setelah menerima umpan matang Kevin Volland.

Leverkusen, yang kini telah mencetak total 11 gol dalam tiga pertandingan liga terakhir mereka, naik ke tempat kelima dengan 33 poin, terpaut empat poin di belakang RB Leipzig yang bercokol di urutan keempat.

Sementara itu pemuncak klasemen Borussia Dortmund yang telah mengemas 49 poin akan menjamu Hoffenheim pada Sabtu (Minggu WIB), demikian Reuters.

Baca juga: Leverkusen depak Herrlich, rekrut Bosz

Baca juga: Mainz tawarkan tambahan kontrak untuk Soto

Penerjemah: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019