Inilah yang Diego Costa ucapkan kepada wasit hingga dapat kartu merah

Jakarta (ANTARA) – Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa dikeluarkan dari lapangan saat timnya dikalahkan Barcelona pada Minggu (07/4). Costa dalam laga itu mendapatkan kartu merah langsung karena menghina ibu sang wasit.

Costa mendapatkan kartu merah oleh wasit Gil Manzano setelah setelah sang penyerang memprotes keputusannya saat melanggar gelandang Barcelona, Arthur.

Sejumlah laporan di media Spanyol mengklaim bahwa Diego Costa menyebut Manzano sebagai “anak seorang pelac*r saat keduanya saling berargumen.

Manzano sendiri telah mengonfirmasi perkataan tersebut dalam sebuah laporan resmi pertandingan. ‘Pada menit ke-28, pemain Diego Costa diusir lapangan karena ia dengan lantang mengatakan ‘saya anak seorang pelac*r’, menurut pernyataan dari laporan tersebut.

Costa harus ditahan oleh rekan-rekan setimnya setelah mendapatkan kartu merah tersebut dengan mantan rekan setimnya di timnas Spanyol Gerard Pique juga berusaha menenangkan dan mengantarnya keluar lapangan.

Berbicara tentang insiden usai pertandingan tersebut, pelatih Atletico Diego Simeone mengatakan bahwa Costa layak mendapatkan kartu merah bila itu memang yang dikatakannya.

“Bila Costa mengatakan itu, maka wasit sudah tepat untuk mengusirnya,” kata pelatih asal Argentina tersebut kepada wartawan yang dikutip Daily Mail.

“Bila ia mengatakan sesuatu yang sangat buruk dalam pertandingan yang begitu penting, maka keputusan wasit sudah benar,” tambahnya.

Atletico tampil baik meski bermain dengan 10 orang dan tampak akan meninggalkan Camp Nou dengan satu poin sebelum Luis Suarez mencetak gol di menit ke-85.

Lionel Messi kemudian memastikan Barcelona menang melalui gol solo brilian satu menit kemudian. Skuat asuhan Ernesto Valverde tersebut kini unggul 11 poin di puncak La Liga dengan hanya tujuh pertandingan tersisa.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019