Inter Milan pesta gol di gawang Genoa

Jakarta (ANTARA) – Mauro Icardi menciptakan gol pertamanya untuk Inter Milan dalam dua bulan terakhir guna mengantarkan timnya menguatkan cengkeraman pada posisi ketiga klasemen berkat kemenangan 4-0 melawan Genoa yang harus bermain dengan sepuluh orang, Kamis dini hari WIB tadi.

Pemain asal Argentina itu tidak tampil sejak dilucuti dari jabatan kapten tim pada 13 Februari lalu di tengah berlarut-larutnya pembahasan kontrak barunya.

Icardi awalnya menyatakan tak bermain karena masalah lutut sebelum kembali berlatih pekan lalu setelah pengacaranya bernegosiasi dengan klub ini.

Roberto Gagliardini membuka pesta gol pada babak pertama sebelum Icardi menciptakan gol dari tendangan penalti setelah bek Genoa Cristian Romero dihukum kartu merah.

Mantan kapten Inter itu lalu merancang gol ketiga yang diciptakan Ivan Perisic pada babak kedua, disusul gol kedua Gagliardini yang menuntaskan kemenangan besar Inter.

Hasil ini membuat Inter berselisih empat poin dari peringkat empat yang juga rival sekota, AC Milan, sedangkan Genoa tetap berada pada posisi 12 dengan 33 poin.

Dalam pertandingan lain yang kian menaikkan peluang Inter berlaga pada kualifikasi Liga Champions musim depan adalah satu poin yang harus puas dipetik AS Roma setelah seri 2-2 melawan Fiorentina, sedangkan Lazio ambruk 0-1 di tangan SPAL yang tengah berjuang melawan ancaman degradasi.

Kemudian, dua gol Andrea Belotti membuat Torino mengandaskan Sampdoria 2-1, sehingga membuat Atalanta, Lazio, Roma dan Torino sama-sama mengumpulkan 48 poin untuk menempati posisi kelima sampai kedelapan. Inter berselisih delapan poin di atas Atalanta dan Lazio.

Tim kedua terbawah Frosinone mencetak gol dari tendangan penalti saat menumbangkan Parma 3-2 sehingga menjauhkan klub ini delapan poin dari zona aman, sedangkan kemenangan SPAL mengangkat mereka lima poin dari zona degradasi.

Sementara itu, Empoli secara mengejutkan mengalahkan Napoli 2-1, demikian Reuters.

Baca juga: Napoli takluk 1-2 kepada Empoli

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019