Kalah di Australia, Menpora minta Persija segera bangkit

Bangkit dari kekalahan itu hal luar biasa. Saya berharap Persija bisa segera bangkit

Jakarta, 12/2 (Antara) – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi meminta Persija Jakarta dapat bangkit meskipun tersingkir dalam kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019 setelah kalah dari Newcastle Jets 1-3 di McDonald Jones Stadium Australia, Selasa.

“Kalah dan menang itu hal yang biasa. Tapi, bangkit dari kekalahan itu hal luar biasa. Saya berharap Persija bisa segera bangkit,” kata Menpora selepas bertanding futsal bersama Komunitas Unik Berkarya Indonesia (UBI) di Jakarta, Selasa.

Menpora minta Persija agar dapat termotivasi dan berprestasi jelang laga-laga lain internasional.

“Kekalahan hari ini jangan sampai menyurutkan langkah Persija dan menghentikan cita-cita dan harapan tim,” kata Menpora.

Persija Jakarta otomatis masuk ke babak grup Piala AFC 2019 dan akan bergabung di Grup G.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, dua gol yang memenangkan Newcastle Jets pada babak tambahan 2×15 menit dicetak oleh Nigel Boogard di menit ke-101 dan Matt Ridenton di menit ke-120.

Baca juga: Dua gol babak tambahan singkirkan Persija dari kualifikasi LCA

Pertandingan Newcastle versus Persija di Stadion McDonald Jones sejatinya berjalan dengan ketat. Pemenang harus ditentukan melalui babak tambahan 2×15 menit setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Newcastle Jets unggul terlebih dahulu melalui gol Ronald Vargas di menit ke-49. Persija lalu menyamakan kedudukan di menit ke-72 setelah sundulan Ramdani Lestaluhu menjebol gawang Glen Moss.

Kedudukan imbang 1-1 membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan 2×15 menit.

Hasil tersebut membuat Newcacstle Jets berhak melaju ke fase playoff Liga Champions Asia 2019 menghadapi tim Liga Jepang Kashima Antlers di Jepang, Selasa (19/2).

Baca juga: Jadwal pertandingan Liga Champions AFC

Baca juga: Persija: pelecehan seksual oleh Simic masih sekadar tuduhan

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019