Kalteng Putra diingatkan jangan cepat puas

Palangka Raya (ANTARA) – Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran memuji peningkatan permainan Kalteng Putra di bawah asuhan pelatih Mario Gomes De Oliveira saat menghadapi Persipura Jaya Pura dalam lanjutan Grup C Piala Presiden di Stadion Mochammad Soebroto, Kota Magelang,Jawa Tengah, Sabtu (16/3)

“Dibandingkan dua permainan saat menghadapi PSM Makassar dan PSIS Semarang, penampilan pemain Kalteng Putra saat menghadapi Persipura sangat berbeda. Para pemain lebih memainkan kekompakan dibandingkan permainan individu,” kata Agustiar Sabran saat dihubungi dari Palangka Raya, Minggu.

Baca juga: Cetak gol di pengujung laga, PSIS kalahkan Kalteng Putra 1-0

Dia mengatakan, dengan peningkatan permainan yang ditampilkan Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, dirinya merasa sangat puas. Apalagi hasil gol yang diciptakan para pemain yang sudah meneken kontrak dengan tim tersebut sejak awal bergabung, sangat bagus dan berkualitas.

Namun dirinya tidak mau larut dalam kemenangan tersebut, meski timnya kini dinyatakan lolos ke babak delapan besar karena memuncaki grup C di turnamen Piala Presiden tersebut dengan mengoleksi enam poin.

“Saya juga terus mengembangkan agar pemain jangan merasa puas di laga itu saja, karena perjalanan masih panjang,” katanya.

Baca juga: Kalteng Putra FC tundukkan PSM Makassar 1-0

Ia akan terus memberikan masukan kepada pelatih Kalteng Putra Mario Gomes De Oliviera bahwa kekompakan tim yang sudah terbangun sangat bagus itu harus ditingkatkan.

Sikap profesional pemain juga harus tetap dijaga agar tidak terjadi hal-hal yang nantinya dapat merugikan tim di kemudian hari. Agustiar Sabran yang juga kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran itu sangat mengapresiasi cara bermain serta usaha pemain untuk dapat lolos ke fase selanjutnya dengan perjuangan yang cukup keras.

“Kepada masyarakat, kami memohon doanya agar tim ini selalu diberikan kemenangan-kemenangan saat bermain di mana saja, terutama dalam turnamen yang saat ini mereka ikuti,” pintanya.

Ditambahkan pria yang menjabat Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng tersebut, untuk menghadapi Liga I Indonesia musim kompetisi 2019, tim ini akan mendatangkan satu pemain asing lagi dari negara Brazil.

Didatangkannya pemain tersebut tidak lain untuk memperkuat lini tengah Kalteng Putra, meski lini tengah tim berlambang burung Enggang Borneo tersebut sudah cukup solid ketika berjibaku dalam turnamen yang dihadapi saat ini.

Pewarta: Kasriadi
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019