Kalteng Putra FC kandaskan Persipura 3-1

Magelang (ANTARA) – Kesebelasan Kalteng Putra FC berhasil mengandaskan tim Persipura Jayapura dengan skor 3-1 pada babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2019 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah, Sabtu.

Tiga gol kemenangan Kalteng Putra diciptakan pada babak kedua oleh Patrich Steev Wanggai pada menit 70 dan 73 serta Michael Bonjozi Rumere pada menit 76, sedangkan gol semata wayang Persipura dicetak Luis Carlos Rocha Da Silfa pada menit 68.

Pada babak pertama tim Persipura yang dalam dua pertandingan sebelumnya tidak terkalahkan cenderung lebih menguasai lapangan.

Semangat anak asuh Luciano Gomes Leandro ini cukup tinggi, mereka terus melakukan serangan ke pertahanan lawan, namun beberapa peluang untuk menghasilkan gol gagal diciptakan Boaz Salossa dan kawan-kawan.

Tim Kalteng Putra FC yang sekali-sekali melancarkan serangan ke pertahanan Persipura sebenarnya juga memiliki kesempatan menciptakan gol namun bola selalu dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Persipura Dede Sulaiman.

Hingga wasit Faulur Rosy menghentikan pertandingan babak pertama, kedudukan tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, Persipura unggul lebih dulu melalui kaki Luis Carlos Rocha Da Silfa pada menit ke-68.

Ketinggalan 1-0 I Gede Sukadana Pratama bersama timnya terus menekan pertahanan Persipura dan pada menit ke-70 Kalteng Putra berhasil menyamakan kedudukan 1-1 melalui kaki Patrich Steev Wanggai.

Merasa mendapat angin, tim Kalteng Putra terus melancarkan serangan dan pada menit ke-73 Patrich Steev Wanggai kembali mencetak gol.

Unggul 2-1 tidak membuat Kalteng Putra kendur melakukan serangan dan pada menit ke-76 Michael Bonjozi Rumere menambah gol menjadi 3-1.

Pelatih Kepala Kalteng Putra FC Wesley Gomes De Oliviera usai pertandingan menyampaikan terima kasih kepada para pemainnya yang telah bekerja keras.

“Mereka luar biasa, ini menandakan kita satu grup bukan hanya 11 pemain, karena beberapa pemain yang masuk pada babak kedua sangat membantu kemenangan,” katanya.

Ia menuturkan kalau lolos ke babak berikutnya sangat istimewa untuk Kalteng Putra. Untuk membangun satu tim yang baru, ini suatu yang istimewa, meraka sama-sama berjuang dalam pertandingan.

“Kalau kami lolos ini suatu yang istimewa buat kami,” katanya.

Pelatih Kepala Persipura Luciano Gomes Leandro menyampaikan terima kasih pada semua pemain Persipura yang telah berusaha keras.

“Tetapi memang setelah gol pertama Kalteng pemain kami kehilangan konsentrasi. Jadi Kalteng sudah cukup bagus dan kita lihat pertandingan cukup fair. Kedua tim mempunyai semangat tinggi, memang hasil tidak seperti yang kami harapkan,” katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019