Kalteng Putra matangkan persiapan hadapi Liga I Indonesia

Palangka Raya (ANTARA) – Kalteng Putra tidak ingin larut dalam kesedihan akibat kekalahan pada turnamen Piala Presiden 2019, kini mereka bangkit dan mematangkan persiapan untuk menghadapi laga bergengsi Liga I Indonesia yang akan bergulir mulai Mei nanti.

“Setelah kalah di turnamen Piala Presiden, tim akan fokus menghadapi Liga I Indonesia yang akan digelar awal Mei. Tim Kalteng Putra terus mematangkan persiapan melalui latihan yang dipusatkan di Yogyakarta,” kata Chief Executive Officer (CEO) Kalteng Putra Agustiar Sabran di Palangka Raya, Senin.

Langkah Kalteng Putra pada turnamen Piala Presiden 2019 terhenti di babak semifinal. Laskar Isen Mulang dikandaskan oleh Arema FC dalam laga tandang dan kandang dengan skor telak masing-masing tiga gol atau total enam gol tanpa balas.

Kekalahan tersebut menjadi pelajaran berharga bagi Kalteng Putra untuk memperbaiki permainan sehingga bisa tampil lebih baik lagi pada Liga I. Meski merupakan debut Kalteng Putra di turnamen Piala Presiden, tim ini berhasil membuat kejutan karena menjadi tim baru yang mampu menembus semifinal, bahkan mampu mengalahkan juara bertahan Persija Jakarta.

Setelah gagal meraih juara Piala Presiden, manajemen dan tim pelatih Kalteng Putra mengaku banyak mendapat pelajaran serta mengetahui secara jelas kelemahan tim yang juga pernah menumbangkan Persipura dan PSM Makassar di turnamen Piala Presiden tahun ini.

Manajemen akan kembali melakukan perekrutan sejumlah pemain dengan tujuan untuk menutupi kelemahan pada beberapa posisi. Selain itu tim pelatih juga terus menggenjot fisik individu serta meracik strategi para pemain agar ketika bermain tidak melakukan kesalahan.

“Memang fokus kami adalah Liga I Indonesia. Setelah kalah dari Arema FC kami terus melakukan pembenahan dan nantinya akan siap menghadapi pertandingan Liga I Indonesia yang jadwal kompetisinya cukup panjang,” bebernya.

Kakak kandung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran tersebut berharap, dengan bermodalkan raihan yang sudah cukup bagus di turnamen Piala Presiden 2019, dia meminta agar permainan terus ditingkatkan. Hal ini guna menutupi sejumlah kesalahan-kesalahan yang sering dilakukan para pemain.

“Semoga saja berdasarkan pengalaman di turnamen pramusim kemarin, permainan tim Kalteng Putra lebih baik lagi,” ujarnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, tim sepak bola yang bermarkas di Stadion Tuah Pahoe Kota Palangka Raya itu berencana merekrut sejumlah pemain lagi. Salah satunya penyerang asing serta sejumlah pemain lainnya untuk memperkuat lini tengah dan lini belakang.

Siapa dan kriteria pemain seperti apa yang bakal direkrut Kalteng Putra, sampai saat ini Agustiar belum memberikan bocoran. Hanya saja, manajemen Kalteng Putra memastikan kembali akan menambah jumlah pemain guna memperkuat tim kebanggaan masyarakat Kalteng.

Baca juga: Arema kandaskan Kalteng Putra 3-0

Baca juga: Upaya memajukan persepakbolaan Kalteng

Baca juga: Ferinando Pahabol perkuat Kalteng Putra

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019