Kas Hartadi merasa didukung fans untuk tukangi Sriwijaya FC

Palembang (ANTARA) – Mantan pelatih Kalteng Putra Kas Hartadi mengatakan dirinya merasa didukung fans Sriwijaya FC sehingga semakin membulatkan tekad menerima tawaran dari manajemen klub tersebut.

Kas yang dihubungi ANTARA dari Palembang, Jumat, mengatakan, ia mengetahui itu dari beberapa komentar di media sosial yang menginginkannya kembali melatih SFC setelah terakhir kali mengarsiteki Laskar Wong Kito pada 2012.

“Saya lihat-lihat di medsos banyak yang senang jika saya kembali. Malah sampai ada yang menandai akun saya, supaya saya baca komennya,” kata Kas Hartadi.

Kas Hartadi mengakui dirinya ditawari menjadi pelatih SFC melalui perwakilan manajemen SFC, Rizal Darmawan.

Untuk itu, Kas diminta ke Palembang pada Senin (18/2) untuk bertemu langsung dengan Direktur Utama PT Sriwijaya Optimis Mandiri Asfan Fikri Sanaf. “Nanti saya berangkat hari Minggu (17/3) dari Yogyakarta,” kata dia.

Bagi pelatih berusia 48 tahun ini, tawaran ini sangat dinanti-nantikan karena sejak lama ingin kembali melatih klub yang pernah dibawanya menjadi juara Liga 1 pada 2012.

Ia tak menyangkal meski selama dua tahun terakhir melatih klub Liga 2, tetap memiliki atensi terhadap klub asal Sumsel ini. “Saya terus terang sedih ketika SFC terdegradasi. Sampai saya bicara sama diri saya sendiri, jika percaya menjadi pelatih saya mau bawa SFC ke Liga 1 lagi,” kata dia.

Kas Hartadi santer dikabarkan akan mengarsiteki SFC musim ini setelah terdegradasi ke Liga 2. Sinyal akan kedatangan Kas sempat dinyatakan Dirut PT SOM Asfan Fikri Sanaf yang mengatakan bahwa pelatih SFC musim ini merupakan pelatih lokal.

Baca juga: Kas Hartadi merasa didukung fans untuk tukangi Sriwijaya FC
Baca juga: Sriwijaya FC dapat diskon denda Komdis PSSI Rp560 juta

Pewarta: Dolly Rosana
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019