Kata Beckham penggemar Manchester United mau Solskjaer dipermanenkan

Ole memang baru tiba, tapi ia mendapatkan rasa hormat dari para pemain karena capaiannya..

Jakarta (ANTARA) – Legenda Manchester United, David Beckham, mengatakan para penggemar Setan Merah ingin pelatih interim Ole Gunnar Solskjaer dipermanenkan sebab sudah terlihat transformasi yang dibawa pria asal Norwegia tersebut.

“Tentu bukan saya pengambil keputusannya. Tapi tengoklah para penggemar,” kata Beckham sebagaimana dilansir Reuters, Minggu dini hari WIB.

“Mereka begitu menyukai masa-masa Solskjaer menangani tim sejauh ini. Tentu mereka mau itu berlanjut,” ujarnya menambahkan.

Beckham mengaku turut senang betapa Solskjaer sukses menyatukan para pemain sebagaimana yang diharapkan penggemar.

Keberhasilan itu, diyakini Beckham berkaitan erat dengan rekam jejak Solskjaer semasa membela United di bawah asuhan pelatih legendaris Alex Ferguson.

Baca juga: Menjadi pandai karena pengetahuan, Solskjaer berkongsi dengan Scholes

“Ole memang baru tiba, tapi ia mendapatkan rasa hormat dari para pemain karena capaiannya,” kata Beckham.

“Ia telah mencapai panggung tertinggi dan menang, ia sukses,” ujarnya merujuk kepada keberhasilan Solskjaer mencetak gol penentu kemenangan United di partai final Liga Champions 1999 melawan Bayern Muenchen.

Solskjaer dipercaya menjadi pelatih interim United hingga akhir musim sejak Desember 2018, menyusul pemecatan Jose Mourinho.

Sejauh ini ia telah memenangi 14 dari 18 pertandingannya bersama United dan mengantarkan Setan Merah ke perempat final Liga Champions berbekal kemenangan 3-1 di markas raksasa Prancis, Paris Saint-Germain, yang membuat mereka memiliki keunggulan agresivitas gol tandang dalam skor agregat 3-3.

Baca juga: Solskjaer yakin United bisa melaju lebih jauh di Liga Champions

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019