LA Galaxy akan buatkan patung untuk David Beckham

Jakarta (ANTARA News) – Mantan kapten tim nasional David Beckham akan diberi penghargaan berupa sebuah patung di luar stadion LA Galaxy bulan depan, yang dilansir BBC Sports pada Jumat waktu setempat (8/2).

Beckham yang kini berusia 43 tahun, bermain untuk tim Major League Soccer tersebut selama enam tahun setelah bergabung pada 2007.

Bersama Galaxy, ia berhasil memenangi Piala MLS pada 2011 dan 2012. Beckham adalah salah satu pemilik klub ekspansi MLS Inter Miami, yang akan bergabung dengan liga Amerika Serikat tersebut pada tahun 2020.

Baca juga: Liga AS, Beckham sebut tim barunya Inter Miami

Mantan gelandang Manchester United dan Real Madrid ini adalah pemain pertama yang dibuatkan patung dalam sejarah MLS.

Patung tersebut akan diresmikan di Dignity Health Sports Park sebelum pertandingan pertama LA Galaxy musim ini melawan Chicago Fire pada 2 Maret.

Beckham, yang membuat 115 penampilan untuk tim nasional Inggris, bergabung dengan LA Galaxy setelah empat tahun membela Real Madrid, setelah meninggalkan Old Trafford pada 2003.

Ia mendapatkan kritik oleh beberapa penggemar Galaxy setelah setuju dipinjamkan ke AC Milan pada 2009 dan 2010, yang membuatnya absen separuh musim MLS, tetapi meninggalkan klub dengan reputasi bagis pada 2012 setelah mempertahankan gelar MLS.

Beckham kemudian menandatangani kontrak jangka pendek dengan Paris St-Germain sebelum pensiun pada akhir musim 2012-13.

Pewarta:
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019