Liverpool pastikan wakil Inggris lengkap di perempat final

Jakarta (ANTARA) – Liverpool memastikan empat wakil Inggris di Liga Champions tetap lengkap di babak perempat final usai mengalahkan Bayern Muenchen 3-1 dalam laga kedua putaran 16 besar di Stadion Allianz Arena, Kamis pagi WIB.

Baca juga: Liverpool Melaju ke Perempat Final Tumbangkan Muenchen

Pasukan besutan Juergen Klopp itu menyusul tiga tim Inggris lain yang sudah lebih dulu lolos ke perempat final yakni Tottenham Hotspur, Manchester United dan Manchester City.

Keempatnya bergabung dengan wakil Belanda Ajax, klub Portugal Porto, raksasa Italia Juventus serta Barcelona yang mewakili Spanyol.

Baca juga: Penalti Rashford antar United tumbangkan PSG dan lolos perempat final
Baca juga: Ronaldo bikin harga saham Juventus melonjak
Baca juga: Hancurkan Schalke 7-0, Manchester City lolos ke perempat final

Sebelumnya, pada 2007-2008 dan 2008-2009, hal serupa juga berhasil ditorehkan olah tim-tim Inggris.

Pada 2007-2008, Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Manchester United berhasil lolos ke perempat final. Di musim itu United meraih gelar Liga Champions ketiga mereka.

Komposisi yang sama juga terjadi semusim berikutnya, sayang United yang melangkah hingga final harus menelan kekalahan 0-2 dari Barcelona.

Kini, Liverpool, Tottenham beserta duo Manchester bakal menantikan lawan masing-masing di perempat final dalam pengundian yang dilakukan di markas UEFA di Nyon, Swiss, pada Jumat (15/3) setempat atau Sabtu (16/3) sore WIB.

Bukan tidak mungkin wakil Inggris akan bertemu satu sama lain di perempat final, sebagaimana terjadi pada 2007-2008 dan 2008-2009.

lBaca juga: Ajax gusur Madrid lewat kemenangan telak 4-1
Baca juga: Dapat penalti di perpanjangan waktu, Porto singkirkan Roma

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019