Madrid menang atas Celta, Isco dan Bale berikan Zidane awal baik

Jakarta (ANTARA) – Isco dan Gareth Bale memberikan Zidane awal yang baik setelah bergabung kembali bersama Real Madrid dengan kemenangan 2-0 atas Celta Vigo di Santiago Bernabeu pada Minggu dini hari WIB (17/3).

Baca juga: Ternyata, Zidane cuma butuh piknik
Baca juga: Kembali ke Madrid adalah pertaruhan reputasi Zidane

Isco yang jarang mendapatkan waktu bermain di La Liga selama dilatih Santiago Solari sejak 28 Oktober tahun lalu, membuka keunggulan Madrid di menit ke-62. Bale menggandakannya di menit ke-77.

Babak pertama dimulai dengan Madrid berinisiatif langsung mencoba mengontrol permainan dan sejumlah serangan kerap kali berasal dari sisi kiri.

Celta juga beberapa kali mengancam gawang yang dikawal Keylor Navas melalui serangan balik.

Maxi Gomez mendapatkan dua peluang, pertama pada menit ke-11 tetapi masih melebar, sedangkan kesempatan kedua terjadi enam menit kemudian yang masih bisa ditepis Navas.

Pada menit ke-24, Madrid memiliki kesempatan bagus lewat gelandangnya Toni Kroos berupa tendangan jarak jauh, yang masih melambung di atas gawang kiper Celta, Ruben Blaco.

Los Galacticos memperoleh kesempatan luar biasa enam menit kemudian. Gareth Bale melepaskan tembakan voli keras, tetapi sayangnya bola masih mengenai mistar gawang Celta.

Madrid terus menekan pertahanan Celta, tetapi babak pertama berakhir tanpa gol 0-0.

Pada babak kedua, Madris sama sekali tidak mengendurkan permainan mereka. Namun, justru Celta lebih dulu mendapatkan peluang mencetak gol pada menit ke-54.

Akan tetapi Sofiane Boufal yang sudah berdiri bebas membuat kesalahan, saat tendangannya mengarah tepat ke Navas.

Madrid berhasil mencetak gol pada menit ke-56 melalui tendangan jarak jauh pemenang Ballon d’Or 2018, Luka Modric. Namun, wasit menganulirnya setelah meninjau lewat Video Assistant Referee (VAR) karena bek Raphael Varene sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Madrid baru bisa mencetak gol pada menit ke-62 lewat aksi individu Asensio saat melewati dua pemain, bola lalu diumpan ke Karim Benzema yang memberikan umpan datar yang disambar Isco menjadi gol.

Gol kedua Madrid datang di menit ke-77. Bale yang mendapatkan ruang bebas lalu melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal dijangkau Blanco.

Meski unggul, Real Madrid tetap melancarkan beberapa serangan, tetapi tak ada lagi yang menjadi gol. Laga berakhir 2-0 untuk tuan rumah.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Madrid di klasemen, tetap di urutan tiga,  dengan 54 poin dari 28 laga. Celta berada di posisi 18 dengan 25 poin.

Susunan Pemain:

Real Madrid (4-2-3-1): Navas, Marcelo, Ramos, Varane, Odriozola; Isco (Ceballos), Kroos, Modric (Valverde) Asensio, Benzema (Mariano), Bale

Celta Vigo (4-2-3-1): Blanco, Junca (Hoedt), Costas, Araujo, Vazquez; Lobotka, Yokuslu (Beltran), Sisto, Boufal (Hjusager), Mendez; Gomez
Baca juga: Sterling masuk rencana Zidane untuk bangun skuat Real Madrid
Baca juga: Eder Militao jadi pembelian pertama tenor kedua Zidane di Madrid
Baca juga: Mourinho buka suara tentang keputusan Madrid lebih memilih Zidane

Penerjemah: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019