Manchester United lanjutkan tren positif di kandang Fulham

Jakarta (ANTARA News) – Manchester United bermain percaya diri dan meraih kemenangan ke sepuluh dalam 11 pertandingan di bawah pelatih sementara Ole Gunnar Solskjaer dengan skor 3-0 di kandang Fulham pada Sabtu WIB (9/2).

Kemenangan Setan Merah itu membawa mereka naik ke posisi empat besar Liga Premier Inggris. 

Paul Pogba membuka keunggulan United melalui tendangan dari sudut sempit pada menit ke-14, gelandang Prancis tersebut menerima umpan dari Anthony Martial di kiri sebelum berputar dan melepaskan tendangan ke gawang kiper Fulham Sergio Rico.

Martial menggandakan keunggulan sembilan menit kemudian, mendapatkan bola di lapangan tengah, ia mampu melewati Denis Odoi dan menggiring ke kota penalti sebelum menaklukkan Rico.

Penyerang asal Belgia Romelu Lukaku kurang bermain maksimal pada babak pertama, dibayang-bayangi penampilan dua rekannya asal Prancis. Namun, ia membantu menciptakan penalti yang berbuah gol ketiga ketika bergerak maju untuk memberikan umpan kepada Juan Mata, yang dijatuhkan di dalam kotak penalti oleh Maxime Le Marchand.

Pogba berhasil mengeksekusi penalti tersebut dan membuat timnya semakin menjauh dari jangkauan Fulham.

Kemenangan di Fulham mengangkat United ke posisi keempat dan Liga Champions, menjelang kunjungan Chelsea ke Manchester City pada Minggu malam pukul 23.00 WIB.

Sadangkan Fulham tetap berada di zona degradasi di peringkat ke-19, dan mereka juga harus melalui jadwal yang sulit beberapa pekan mendatang. Mereka akan menjamu Chelsea, Liverpool dan Manchester City.

Baca juga: Solskjaer: United butuh dua tahun untuk jadi penantang gelar

Baca juga: Solskjaer manajer terbaik Januari 2019 versi Barclays
 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019