Menang lagi lawan Zenit, Villarreal jejakkan kaki ke perempat final

Jakarta (ANTARA) – Villarreal kembali memetik kemenangan atas Zenit Sankt Petersburg dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Europa dengan skor 2-1 di Stadion de la Ceramica, Villarreal, Spanyol, Jumat pagi WIB.

Kemenangan itu membuat Villarreal menjejakkan kaki mereka di babak perempat final dengan skor agregat 5-2 atas wakil Rusia tersebut, demikian catatan laman resmi UEFA.

Duet penyerang Villarreal yang turun sejak awal laga, Gerard Moreno dan Carlos Bacca, sama-sama mencetak satu gol dalam kemenangan tersebut, sedangkan Zenit hanya bisa membalas lewat gol larut Branislav Ivanovic.

Bermodalkan kemenangan 3-1 di laga pertama Villarreal tampil nyaman sejak tendangan mula dan berhasil membuka keunggulan pada menit ke-29 lewat sebuah serangan balik cepat yang berakhir dengan sepakan melengkung indah dari Moreno menaklukkan kiper Andrey Lunev.

Dua menit babak kedua berjalan, Bacca yang mengirimkan assist untuk gol pertama Villarreal mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan tindakan balas budi Moreno.

Moreno melepaskan umpan silang terukur yang berhasil disambut tandukan Bacca untuk menggandakan keunggulan Villarreal menjadi 2-0.

Zenit yang kesulitan berkembang memperoleh gol hiburan pada menit ke-91 saat Ivanovic menyambar bola liar hasil kemelut di depan gawang Villarreal.

Susunan pemain seturut laman resmi UEFA:

Villarreal (3-1-4-2): Andres Fernandez; Alvaro Gonzalez, Ramiro Funes Mori (Miguel Llambrich), Victor Ruiz; Santiago Caseres (Manu Morlanes); Mario Gaspar, Vicente Iborra (Santi Cazorla), Pablo Fornals, Jaume Costa; Gerard Moreno, Carlos Bacca
Pelatih: Fran Escriba

Zenit St. Petersburg (4-3-3): Andrey Lunev (Mikhail Kerzhakov); Igor Smolnikov, Branislav Ivanovic, Emanuel Mammana, Yaroslav Rakitskiy, Hernani, Wilmar Barrios (Matias Krannevitter), Magomed Ozdoev; Oleg Shatov, Sardar Azmoun (Robert Mak), Sebastian Driussi
Pelatih: Sergei Semak

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019