Menpora tagih prestasi Timnas U-22 di Kamboja

Jakarta (ANTARA News) – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menagih prestasi tim sepak bola nasional U-22 dalam penampilan perdana Piala AFF 2019 yang akan berlangsung di Phnom Penh Kamboja, pada 17-26 Februari.

“Kami berharap penampilan Timnas U-22 bisa tampil lebih baik lagi dan lebih menjanjikan. Saya harap para pemain dapat memetik kemenangan sampai laga puncak karena mereka membawa nama Merah-Putih,” kata Menpora selepas bertanding futsal bersama Komunitas Unik Berkarya Indonesia (UBI) di Jakarta, Selasa.

Menpora mengatakan keikutsertaan Timnas U-22 dalam Piala AFF 2019 di Kamboja berbekal motivasi kuat demi prestasi sepak bola Indonesia. “Sudah cukup lama tim U-22 tidak memberikan prestasi untuk Merah-Putih,” ujar Menpora.

Dalam uji coba menghadapi tim Madura United di Stadion Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Selasa (12/2), Timnas U-22 meraih hasil imbang 1-1. Hasil imbang itu merupakan perolehan ketiga uji coba Timnas U-22.

Sebelumnya, Bhayangkara FC mampu menahan imbang Timnas U-22 dalam laga uji coba pertama dengan skor 2-2.

Timnas U-22 juga meraih hasil imbang 1-1 pada laga uji coba kedua melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Jawa Timur, Minggu (10/2).

Uji coba melawan Madura United menjadi ujian akhir skuat Garuda Muda sebelum bertolak ke Piala AFF U-22 ke Kamboja, pada Jumat (15/2).

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri akan melakukan evaluasi dan memilih 23 pemain inti pada Rabu (13/2) menyusul capaian imbang dalam tiga laga uji coba.

Baca juga: Arema FC vs Timnas U-22 berakhir imbang 1-1

Baca juga: Kebobolan dua gol, Timnas U-22 ditahan imbang Bhayangkara 2-2

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019