Meski jarang dimainkan, Chelsea akan perpanjang kontrak Giroud

Jakarta (ANTARA) – Maurizio Sarri berharap Chelsea mengaktifkan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun bagi Olivier Giroud, setelah mengetahui bahwa penyerang Prancis itu ingin tetap bertahan di Stamford Bridge.

Giroud sejauh ini kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain di Liga Premier Inggris di bawah asuhan Sarri, meski ia terbukti cukup produktif di Liga Europa. Belum ada pemain yang menandingi catatan sembilan golnya di kompetisi itu.

Pemain timnas Prancis itu baru sekali menjadi starter di Liga Premier Inggris pada tahun ini saat melawan Brighton dan juga mencetak gol keduanya di liga musim ini.

Pemenang Piala Dunia sudah bermain 788 menit dalam 24 pertandingan setelah Alvaro Morata pindah ke Atletico pada Januari, tetapi Giroud masih kalah bersaing oleh pemain baru Gonzalo Higuaín.

Kontrak milik pemain berusia 32 tahun itu sendiri berakhir pada musim panas ini, tetapi klub tetap mempertahankan opsi untuk memperpanjang kontraknya hingga musim panas 2020.

“Ya, tentu saja. Saya tahu klub memiliki opsi untuk musim depan, jadi saya pikir ia akan tetap bertahan,” ujar Sarri, yang dikutip The Guardian saat ditanya apakah Giroud akan bertahan musim depan.

Mantan pemain Arsenal tersebut pernah mengatakan pada akhir tahun lalu bahwa dirinya “lebih suka berada di klub besar dibandingkan bermain setiap pekan di tim yang kurang terkenal.”

Giroud diperkirakan akan menjadi pemain cadangan melawan West Ham pada Selasa, tetapi kemungkinan menjadi starter di leg pertama perempat final Liga Europa melawan Slavia Praha pada Jumat.

Baca juga: Memberi untuk menerima, Giroud lontarkan kritik kepada Sarri

Penerjemah: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019