Milner sebut Van Dijk seharusnya cetak lebih banyak gol buat Liverpool

Jakarta (ANTARA) – Gelandang Liverpool, James Milner mengatakan rekannya Virgil van Dijk seharusnya mencetak lebih banyak gol untuk timnya jika menilik postur tubuh bek asal Belanda tersebut.

Van Dijk mencetak satu gol untuk membantu Liverpool mengalahkan Bayern Muenchen 3-1 dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Jerman, Kamis pagi WIB.

“Van Dijk mencetak gol lagi. Dan sejujurnya, ia seharusnya mencetak lebih banyak gol kalau melihat tinggi badannya,” kata Milner dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.

Van Dijk, pemain bertinggi badan 193 cm, mencetak gol dengan menanduk bola sepak pojok yang dikirimkan Milner pada menit ke-69 pertandingan.

Gol tersebut merestorasi keunggulan Liverpool di laga tersebut, setelah gol pembuka Sadio Mane disamakan Muenchen lantaran umpan silang Serge Gnabry yang berusaha dihalau Joel Matip malah berujung gol bunuh diri.

Gol itu sekaligus menjadi gol perdana Van Dijk di putaran final Liga Champions, setelah sebelumnya ia sempat mencetak dua gol kala masih membela klub Skotlandia Celtics di babak kualifikasi musim 2014-2015.

“Bisa lolos ke delapan besar merupakan sesuatu yang penting dan rasanya luar biasa bisa mencetak gol,” kata Van Dijk selepas pertandingan.

Van Dijk sejauh ini telah mencetak lima gol bagi Liverpool dalam 59 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019