Novan Sasongko berambisi antar Persebaya juarai Liga 1

Sidoarjo (ANTARA News) – Pesepak bola Novan Sasongko berambisi mengantarkan Persebaya Surabaya menjuarai kompetisi Liga 1 usai dikontrak manajemen tim menghadapi musim kompetisi 2019.

“Target saya membawa tim ini juara Liga 1 musim depan,” ujarnya ketika ditemui usai latihan perdana Persebaya di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Kamis.

Novan Sasongko merupakan pemain berusia 29 tahun kelahiran Bojonegoro yang malang melintang membela sejumlah klub di Tanah Air.

Baca juga: Persebaya serius datangkan Hansamu dan Novan Sasongko

Memulai karirnya di tim junior Persibo Bojonegoro, kemudian naik ke tim senior, pemain yang berposisi sebagai bek sayap tersebut pernah membela Semen Padang, Sriwijaya FC serta Bali United.

Prestasinya di Persibo, Novan Sasongko yang sempat dipanggil Timnas Indonesia pada 2012 itu pernah menjuarai Divisi I (musim kompetisi 2006-2007), lalu juara Divisi Utama (musim kompetisi 2009-2010), serta juara Piala Indonesia tahun 2012.

“Juara Liga 1 saya belum, dan secara pribadi ingin merasakannya dengan Persebaya Surabaya,” ucapnya.

Novan Sasongko menegaskan kebanggaannya menjadi bagian dari tim berjuluk “Bajul Ijo” tersebut, terlebih diakuinya bermain Persebaya merupakan idaman sejak kecil.

Karena itulah ia tak akan melewatkan kesempatan tahun ini dan berkomitmen memberikan yang terbaik untuk Persebaya di Liga 1 musim depan.

“Bermain di Persebaya adalah cita-cita dan sekarang terwujud. Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan saya akan bekerja keras tampil terbaik,” katanya.

Sampai saat ini, Persebaya telah mengikat Novan Sasongko melalui perjanjian pra kontrak dan dijadwalkan penandatanganan kontrak secara resmi dilakukan pada Jumat, 11 Januari 2019.

Baca juga: Negosiasi Persebaya dengan Osvaldo Haay masih alot

Baca juga: Latihan perdana Persebaya diikuti pemain klub internal
 

Pewarta:
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019