Pelatih dua kali juara Asia Choi Kang-hee akan latih Dalian

Hong Kong (ANTARA News) – Pelatih dua kali juara Liga Champions Asia, Choi Kang-hee, telah diperkenalkan sebagai orang baru yang akan memimpin tim China Super League (CSL) Dalian Yifan, demikian pengumuman klub tersebut, Senin.

Choi yang memimpin tim asal Korea Jeonbuk Motors meraih gelar kontinental antar klub pada 2006 dan 2016, serta enam gelar liga domestik itu, menggantikan peran Bernd Schuster.

Pelatih asal Jerman tersebut mengambil alih klub itu setelah lima pertandingan memasuki musim kompetisi 2018 dan mengendalikan klub tersebut ke posisi aman walau sempat tampil buruk saat mengawali kiprah pertama mereka pada liga papan atas sejak 2014 menyusul promosi dari China League One.

Choi meninggalkan Jeonbuk pada akhir musim lalu setelah memenangi gelar keenam liga Korea dan semula menandatangani kontrak dengan tim CSL Tianjin Quanjian.

Namun penarikan Quanjian Group dari kepemilikan klub tersebut pada Desember membuat mantan pelatih tim nasional Korea Selatan itu membatalkan kontraknya dengan Tianjin, membuatnya bebas mengambil alih Dalian.

Dalian menjadi sorotan menjelang musim lalu dengan mengontrak Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan dari Atletico Madrid, namun kendati ada pendatang baru mereka bercokol di dasar klasemen setelah lima pertandingan pembuka.

Pelatih Ma Lin dipecat dan digantikan oleh Schuster, dan pelatih asal Jerman itu akhirnya memimpin klub tersebut berakhir di urutan 11 dalam divisi yang terdiri atas 16 tim, demikian Reuters.

Penerjemah: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019