Pelatih: PSM seharusnya cetak lebih banyak gol ke gawang Lao Toyota

Cibinong, Jawa Barat (ANTARA) – Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic mengatakan, skuatnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol ke gawang tim asal Laos Lao Toyota pada laga Grup H Piala AFC 2019 yang mereka menangkan dengan skor 7-3 pada Rabu.

“Saya kira kami seharusnya bisa membuat lebih banyak gol. Ke depan, saya mau pemain lebih efisien,” ujar Kalezic di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu.

Menurut pelatih asal Belanda itu, salah satu penyebabnya adalah pemainnya tampil gugup pada awal pertandingan.

Itu membuat laga sempat imbang 1-1 pada 15 menit pertama. Namun Namun setelahnya, skuat berjuluk Juku Eja menunjukkan performa yang bagus.

“Saya masih bertanya mengapa pemain gugup, sama seperti ketika menghadapi Home United di Singapura pada laga pertama AFC. Namun setelah 15 menit berlalu, kami tampil lebih bagus. Tim pantas menang,” tutur Kalezic.

Gelandang serang PSM Willem Jan Pluim mengamini pernyataan pelatihnya.

Menurut Pluim, PSM memang seharusnya menang dengan selisih gol lebih besar. Selain itu, gol-gol Lao Toyota juga dianggapnya tak perlu terjadi.

“Kami perlu meningkatkan konsentrasi. Kami harus bekerja keras agar tidak kemasukan lebih dari dua gol lagi seperti ini,” tutur pemain yang dalam laga tersebut dinobatkan sebagai pemain terbaik atau man of the match.

Baca juga: PSM Makassar berondong wakil Laos tujuh gol

PSM Makassar memberondong wakil Laos Lao Toyota FC dengan tujuh gol dalam laga Grup H Piala AFC 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu, yang mereka menangkan dengan skor 7-3.

Willem Pluim dan Eero Markkanen mencetak masing-masing dua gol untuk PSM pada laga tersebut. Pluim menorehkannya pada menit ke-12 dan 59, sementara Markkanen pada menit ke-61 dan 70.

Tiga gol tambahan lain dicetak oleh Zulham Zamrun (21′), Ferdinand Sinaga (80′) dan Marc Klok (85′).

Lao Toyota memperkecil kedudukan melalui Kazuo Homma (14′, 90′) dan Saison Khounsamnan (77′).

Hasil ini membuat PSM Makassar sudah meraih empat poin di Piala AFC 2019 dengan catatan satu seri dan sekali menang. PSM berada pun di posisi kedua klasemen sementara Grup H di bawah klub Filipina Kaya FC-ILOILO yang berpoin sama tetapi unggul selisih gol.

Berikutnya di Grup H Piala AFC 2019, PSM Makassar akan menjamu pemuncak grup Kaya FC-Iloilo di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Selasa (2/4). Di hari yanh sama, Lao Toyota akan melawan Home United.

Baca juga: Pelatih Laos belum tahu mengapa timnya kalah 7-3 dari PSM
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019