Persebaya tuan rumah leg pertama final Piala Presiden 2019

Jakarta (ANTARA) – Persebaya Surabaya akan menjadi tuan rumah leg pertama final Piala Presiden 2019, berdasarkan hasil pengundian yang dilakukan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Sabtu malam.

Pertandingan leg pertama final itu akan digelar pada Selasa, 9 April 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Dengan demikian, leg kedua final dipastikan berlangsung di markas Arema FC, lawan Persebaya di fase pamungkas Piala Presiden 2019, yakni di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4).

Persebaya berhasil melaju ke final Piala Presiden 2019 setelah menaklukkan Madura United pada dua leg semifinal, masing-masing dengan skor 1-0 dan 3-2.

Sementara Arema FC berhak ke babak dua besar dengan agregat 6-0 atas Kalteng Putra. Arema mengalahkan lawannya itu dengan skor 3-0 di masing-masing leg.

Bagi Persebaya, final Piala Presiden 2019 menjadi final pertama mereka sepanjang mengikuti Piala Presiden.

Untuk Arema, ini adalah final kedua. Terakhir kali mereka melaju ke final yaitu pada tahun 2017, di mana mereka juga menjadi juara setelah menaklukkan Pusamania Borneo FC dengan skor 5-1.

Sebagai informasi, Piala Presiden tahun 2019 merupakan Piala Presiden pertama dengan sistem dua leg pada partai final. Sebelumnya, pertandingan final hanya digelar satu kali.

Baca juga: Madura takluk pada Persebaya 2-3

Baca juga: Persebaya bekuk Madura United 1-0

Baca juga: Arema kandaskan Kalteng Putra 3-0
 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019