Persija versus Semen Padang buka Liga 1 2019

Jakarta (ANTARA) – Operator liga PT Liga Indonesia Baru (LIB) menjadwalkan laga Persija Jakarta versus Semen Padang bakal membuka kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2019 pada Rabu, 8 Mei 2019.

“Rencananya pertandingan dimulai pukul 20.30 WIB. Namun, untuk stadion belum diputuskan,” ujar Direktur PT LIB Dirk Soplanit kepada Antara di Jakarta, Senin.

Dirk melanjutkan salah satu alasan pemilihan klub di pertandingan perdana adalah Persija merupakan juara Liga 1 2018. Selain itu, ada pertimbangan lain yang diatur oleh manajer kompetisi LIB.

Akan tetapi, pria yang juga anggota komite ekskutif (Exco) PSSI ini mengingatkan bahwa laga pembuka bisa saja berubah. Alasannya, LIB masih menunggu balasan dari klub terkait jadwal yang sudah disusun.

“Kami sudah kirimkan jadwal ke klub-klub Liga 1. Jadi kami masih menunggu umpan balik dari mereka, apakah ada yang perlu dipertimbangkan lagi atau tidak. Kalau tidak ada, ya, langsung jalan,” tutur Dirk.

Menanggapi jadwal tersebut, manajer Persija Jakarta Ardhi Tjahjoko mengaku pihaknya belum menerima jadwal Liga 1 dari PT LIB.

Akan tetapi, perwira TNI AU berpangkat Marsekal Pertama itu menegaskan klub berjuluk Macan Kemayoran siap berlaga kapan pun di liga.

“Untuk jadwal, mungkin nanti dikirim ke tim. Yang pasti kami siap untuk bermain di Liga 1. Saat ini kami terus berlatih dan memaksimalkan materi pemain yang ada,” kata Ardhi.

Sementara terkait stadion markas, Ardhi mengatakan Persija kemungkinan akan menggunakan Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat.

Liga 1 Indonesia 2019 diputuskan bergulir pada Rabu, 8 Mei 2019. Hal itu sesuai dengan kesepakatan dalam kongres tahunan PSSI pada Januari 2019 yang memutuskan Liga 1 Indonesia musim 2019 memang ditargetkan mulai berjalan di rentang tanggal 1 hingga 8 Mei 2019.

Juga sesuai kongres, jadwal Liga 2 2019 akan berlangsung dua pekan setelah laga perdana Liga 1.

Persija Jakarta adalah klub juara Liga 1 Indonesia tahun 2018. Di Liga 2, PSS Sleman menjadi yang terbaik usai menaklukkan Semen Padang di final.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019