Persipura disingkirkan Persidago Gorontalo

Jayapura (ANTARA News) – Persipura Jayapura tersingkir di babak 32 besar Piala Indonesia, meskipun tim mutiara hitam itu mengalahkan tamunya Persidago Gorontalo 2-1 dalam leg kedua di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua, Jumat.

Persipura tidak bisa melanjutkan ke babak 16 besar karena kalah produktivitas gol tandang. Pada leg pertama, Persidago menang 1-0 atas Persipura di Gorontalo. Sehingga agregat gol adalah imbang 2-2, tetapi Persidago diuntungkan dengan gol tandang.

Pada leg kedua, Persipura yang membutuhkan kemenangan untuk lolos ke 16 besar, tampil sangat dominan dan mengurung pertahanan Persigo yang bermain berthan total.

Namun,  tim tamu justru mencuri gol terlebih dahulu lewat penyerangnya Hariyanto S Panto pada menit 36 dengan mencip bola ke gawang Persipura yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Empat menit kemudian, Persipura menyamakan kedudukan melalui gol yang dicetak oleh Boaz TE Solossa pada menit 40.

Di babak kedua, Persipura berupaya meningkatkan serangan. Namun, mereka hanya mampu mencetak satu gol tambahan  lewat  sundulan Johanis Tjoe pada menit 83 yang memanfaatkan tendangan bebas Ian Luis Kabes.

Baca juga: Babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 siap digelar

Pewarta:
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2019