Pertahanan disiplin berbuah ‘clean sheet’ pertama untuk Ivan Kolev

Bekasi (ANTARA News ) – Pertahanan disiplin dari para pemain Persija berbuah ‘clean sheet’ pertama untuk sang pelatih Ivan Kolev, yang melatih klub berujuk Macan Kemayoran tersebut sejak Januari 2019.

Pertandingan tanpa kebobolan itu terjadi ketika Persija menaklukkan Tira-Persikabo dengan skor 2-0 dalam laga leg kedua babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Jawa Barat, Kamis.

“Pertahanan kami bekerja sangat baik. Bahkan sejak dari penyerang kami tidak memberikan kesempatan bagi lawan,” ujar Kolev usai pertandingan tersebut.

Sejak menangani Persija sampai leg perdana babak 16 besar Piala Indonesia 2018-2019 kontra Tira-Persikabo, Ivan Kolev sudah memimpin Persija di lima pertandingan.

Selama itu, Persija selalu kebobolan setidaknya satu gol di setiap pertandingan sampai akhirnya mencatatkan “clean sheet” di leg kedua 16 Piala Indonesia yang merupakan pertandingan keenam Ivan Kolev sebagai pelatih.

Menurut Shahar Ginanjar, penjaga gawang yang diturunkan saat Persija mengalahkan Tira-Persikabo 2-0, kemampuan timnya bertahan hingga tidak kebobolan tak lepas dari strategi Ivan Kolev sebagai pelatih.

Selain itu, dia menilai rekan-rekannya telah bekerja keras selama pertandingan.

“Torehan ‘clean sheet’ ini karena semua pemain, entah itu yang posisi bertahan ataupun tidak,” tutur Shahar.

Kedua gol Persija dalam pertandingan itu dicetak oleh Fitra Ridwan (2′) dan Ryuji Utomo (’73).

Hasil itu membuat agregat kedua tim menjadi 4-2 untuk keunggulan Persija setelah pertandingan leg pertama di markas Tira-Persikabo berakhir seri 2-2. ***3***

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019