PSG tekuk Setan Merah 2-0 di Old Trafford

Jakarta (ANTARA News) – PSG yang bermain tandang ke markas Manchester United berjaya setelah mengalahkan tim tuan rumah 2-0 di laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa malam waktu setempat.

Dua gol PSG disumbangkan oleh Presnel Kimpembe dan Kylian Mbappe, demikian laman resmi UEFA pada Rabu pagi.

PSG menampilkan permainan disiplin di babak pertama yang menyulitkan para pemain tuan rumah.

Walaupun bermain tanpa Neymar dan Edison Cavani, Klub asal Prancis itu juga memiliki penguasaan bola lebih banyak daripada United.

Hanya ada satu tembakan dari tiga kali usaha United yang mengarah ke gawang PSG.

Sedangkan PSG memiliki peluang bagus lewat Kylian Mbappe, hanya saja tendangan striker asal Prancis itu masih melebar di depan gawang.

Kedua tim belum mampu menunjukkan kekuatan puncaknya yang dalam hal ini lebih menguntungkan tim tamu daripada United.

Saking ketatnya babak pertama, lima kartu kuning dikeluarkan wasit untuk Paul Pogba, Ashley Young, Presnel Kimpembe, Julian Draxler, dan Bernat.

MU pun harus menarik Jesse Lingard menjelang turun minum karena cedera.

Pelatih United Ole Gunnar Solskjaer pun melakukan dua pergantian, Juan Mata untuk Anthony Martial dan Alexis Sanchez untuk Lingard.

Skema permainan 4-2-3-1 Thomas Tuchel terbukti lebih baik daripada 4-3-3 United di babak kedua.

Setelah dikagetkan oleh sundulan Mbappe yang hampir menjebol gawang De Gea, fans United dibuat terperangah oleh Kimpembe yang menyambar bola sepak pojok dari Di Maria.

Kimpembe yang lolos dari penjagaan bek United menyarangkan bola ke langit-langit jaring gawang melewati De Gea pada menit ke-53.

Tujuh menit berselang, Di Maria lewat serangan balik dari sisi kiri mengirimkan umpan silang datar ke depan gawang United.  Mbappe melakukan penyelesaian yang sederhana untuk gol kedua yang krusial bagi PSG di laga tandang mereka.

Solskjaer memasukkan Romelo Lukaku untuk menggantikan Marcus Rashford pada menit ke-84 dengan harapan bisa menggedor lini pertahanan PSG.

Namun, pergantian pemain yang dilakukan sang pelatih tampaknya tidak berdampak apa pun terhadap disiplinya para pemain PSG.

Tim tuan rumah semakin kalang kabut ketika kehilangan Paul Pogba, yang diusir keluar lapangan setelah menerima kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras terhadap Dani Alves pada menit ke-89.

Ini merupakan kekalahan pertama bagi Solksjaer sejak menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih MU.

Sementara itu di laga leg pertama babak 16 besar lainnya, AS Roma  menang 2-1 atas Porto di Stadion Olimpico.

Baca juga: Drexler yakin skuat PSG bisa tangani Paul Pogba

Baca juga: Solkjaer: PSG lebih sulit diprediksi tanpa Neymar dan Cavani

Baca juga: Ladeni PSG, Solskjaer sebut MU harus manfaatkan laga kandang

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019