Rashford dipastikan absen bela Inggris di pembukaan kualifikasi Euro

Jakarta (ANTARA) – Marcus Rashford sangat diragukan tampil untuk pertandingan pembukaan Inggris pada kualifikasi Euro melawan Republik Ceko setelah absen pada sesi latihan Kamis. Penyerang Manchester United tersebut berlatih secara terpisah dari rekan setimnya di St George’s Park karena cedera pergelangan kaki.

Rashford mengalami cedera saat bermain imbang 0-0 dengan Liverpool pada 24 Februari. Pemain berusia 21 tahun itu dipastikan tidak bermain bagi Inggris pada Sabtu.

Rashford, yang telah bermain sebanyak 31 kali bagi The Three Lions, telah menjadi bagian penting dari skuat penuh pemain muda asuhan pelatih Gareth Southgate.

Ia telah mencetak tiga gol dalam enam penampilan internasional terakhirnya. Cedera Rashford menjadi masalah terbaru bagi Southgate, yang sudah kehilangan lima pemain dari skuat untuk dua pertandingan pertama kualifikasi di Grup A.

Pada Rabu, bek sayap Liverpool, Trent Alexander-Arnold mundur dari tim nasional karena masalah punggung, dengan Fabian Delph, John Stones, Luke Shaw dan Ruben Loftus-Cheek sudah terlebih dahulu mundur.

Hudson-Odoi dipanggil Southgate meski belum tampil sekali pun di Liga Premier Inggris, Southgate juga telah memanggil gelandang Southampton James Ward-Prowse.

Baca juga: Cedera punggung, Alexander-Arnold dikeluarkan dari skuat Inggris

Baca juga: Maguire adalah kelemahan Inggris kata penyerang Ceko

Baca juga: Imbang 1-1 lawan Serbia, tampilan baru Jerman lebih menjanjikan

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019