Renato Sanchez tak betah di Bayern Muenchen

Jakarta (ANTARA) – Pemain yang turut mengantarkan Portugal menjuarai Euro 2016, Renato Sanches, tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan juara bertahan Bundesliga Bayern Muenchen akhir musim ini karena jarang dimainkan.

Gelandang Portugal ini bergabung dengan Bayern Muenchen dalam usia 18 tahun pada 2016 dengan  harga 35 juta euro yang saat itu merupakan rekor bayaran tertinggi di Bundesliga untuk seorang pemain remaja.

“Saya tak bahagia di sini,” kata dia kepada majalah Kicker.

Bayern mendatangkan Sanches untuk menyambut keriuhan setelah pemain ini mengantarkan Portugal menjuarai Piala Eropa di Prancis dan dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dalam turnamen itu.

Tapi dia hanya dimainkan kadang-kadang saja oleh Bayern dan musim lalu menjadi pemain pinjaman Swansea dan itu pun hanya 12 kali bermain karena dibekap cedera kaki.

Sanches hanya empat kali menjadi starter di Bundesliga di bawah pelatih Niko Kovac.

“Saya sudah bekerja keras, tetapi saya tidak diperbolehkan bermain,” keluh Sanches.

Javi Martinez, Thiago Alcantara dan Leon Goretzka berada di atas dia dalam antrean main. “Saya ingin sering bermain, mungkin bersama klub lain,” kata Sanches.

Pada jendela transfer Januari silam, raksasa Prancis Paris Saint-Germain mengutarakan minat menggaet Sanches, tetapi Kovac tak mau melepasnya.

Baca juga: Tersingkir di Liga Champions, Kovac fokuskan Muenchen kejar dua gelar

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019