Ronaldo bikin harga saham Juventus melonjak

Jakarta (ANTARA) – Harga saham Juventus di lantai bursa melonjak lebih 20 persen pada Rabu setempat setelah tim itu berhasil memastikan kelolosan ke perempat final Liga Champions berkat sokongan trigol sang megabintang, Cristiano Ronaldo.

Pada pukul 9.40 GMT, harga saham Juventus naik 16 persen melewati AC Milan yang sebelumnya selalu memimpin di lantai bursa untuk klub-klub sepak bola Italia. Bahkan catatan itu membuat saham Juventus berada dalam hari perdagangan terbaik sejak Oktober 2013.

“Mempertimbangkan jumlah yang mereka peroleh dari keberhasilan lolos ke babak berikutnya dalam keadaan terjepit, itu cukup pantas,” kata salah seorang pemain saham sebagaimana dilansir Reuters.

“Ditambah lagi, hadangan Juventus kini mungkin hanya Barcelona dan Manchester City, tim lainnya tidak terlalu luar biasa,” ujarnya menambahkan.

Baca juga: Ronaldo trigol, Juventus lunasi defisit dan singkirkan Atletico

Kelolosan ke perempat final membuat Juventus menerima uang pembagian hak siar Liga Champions sebesar 10,5 juta euro (sekira Rp169 miliar), ditambah 9,5 juta euro (Rp153 miliar) saat mereka lolos ke putaran 16 besar.

Juventus dikelola oleh Exor, firma investasi yang dimiliki keluarga Agnelli dengan kepemilikan saham hampir 64 persen.

Juventus kini menjadi satu dari enam tim yang sudah lolos ke perempat final selain Tottenham Hotspur, Ajax, Manchester United, Porto dan Manchester City.

Dua tempat lain masih diperebutkan antara Barcelona melawan Olympique Lyon dan Bayern Muenchen kontra Liverpool yang bakal berlaga pada Kamis (14/3) dini hari WIB.

Baca juga: Saya cuma melakukan tugas, kata Ronaldo
Baca juga: Ronaldo panen pujian dari media Spanyol

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019