Semen Padang datangkan mantan pemain Mitra Kukar Dedi Gusmawan

Padang (ANTARA) – Klub Semen Padang mendatangkan mantan pemain bertahan Mitra Kukar, Dedi Gusmawan, untuk memperkuat tim tersebut dalam mengarungi kompetisi Liga 1 2019 yang direncanakan bergulir pada 8 Mei mendatang.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin di Padang, Senin, mengatakan Dedi Gusmawan merupakan rekomendasi dari jajaran pelatih dan manajemen karena tim berjuluk “Kabau Sirah” mengalami kendala di lini pertahanan.

Menurut dia dengan kedatangan Dedi Gusmawan mampu menutup celah tersebut dan koordinasi pertahanan Semen Padang menjadi lebih baik lagi.

Ia mengatakan Dedi merupakan pemain yang berpengalaman, selain memperkuat beberapa klub di tanah air seperti PSDS Deli Serdang, PSPS Pekanbaru dan Mitra Kukar. Dirinya juga pernah memperkuat Timnas Indonesia kurun waktu 2004 hingga 2006.

Pemain berpostur 178cm itu juga pernah memperkuat Zeyashwemye FC di Myanmar National League .

“Secara teknik bermain kami menginginkannya memperkuat tim dan saat ini Dedi harus melalui tes medis sebelum diberikan kontrak resmi oleh klub,” kata dia.

Menurut dia, Dedi Gusmawan telah bergabung bersama tim sejak Jumat (5/4) lalu dan ikut dalam laga uji coba ke Pasaman Barat menghadapi Persitas. Namun pihaknya belum berani mengumumkan kepada publik karena menghormati kontraknya dengan Mitra Kukar.

“Setelah mendapatkan kepastian, kami perkenalkan kepada masyarakat pecinta Semen Padang. Kami berharap komposisi tim semakin baik dan kami dapat mencapai target dalam kompetisi nanti,” katanya.

Sementara asisten pelatih Semen Padang Weliansyah mengapresiasi langkah tim mendatangkan Dedi Gusmawan memperkuat tim. Menurut dia, Dedi merupakan pemain yang bagus dan kaya pengalaman, hal ini tentu akan berdampak bagi tim.

“Kami akan genjot lagi fisiknya karena Dedi dalam beberapa waktu ini tidak latihan bersama tim namun latihan secara individu,” katanya.

Baca juga: Semen Padang benahi tim melalui uji coba dengan tim lokal
 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019