Sepuluh pemain Leicester sukses menang di kandang Burnley

Jakarta (ANTARA) – Leicester City sukses meraih kemenangan 2-1 di kandang Burnley dalam laga pekan ke-31 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Sabtu.

Padahal, tim besutan Brendan Rodgers itu harus bermain dengan 10 pemain sejak menit keempat lantaran Harry Maguire menerima kartu merah, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Pun demikian, Leicester sempat unggul lebih dulu lewat James Maddison yang disamakan oleh Dwight McNeil dan akhirnya memastikan kemenangan saat Wes Morgan mencetak gol di pengujung laga.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, Leicester tetap di urutan ke-10 dengan raihan 41 poin, sedangkan Burnley (30) masih di bibir zona degradasi di peringkat ke-17, hanya unggul dua poin dari Cardiff City (28).

Leicester dipaksa menyelesaikan pertandingan dengan 10 pemain ketika Maguire menjatuhkan Johann Gudmundsson di tepian kotak penalti, namun tendangan bebas yang dieksekusi Gudmundsson sendiri ditolak oleh mistar gawang.

Lubang menganga di lini pertahanan membuat Rodgers terpaksa menarik keluar Demarai Gray digantikan Morgan pada menit keenam.

Kendati timpang dalam jumlah pemain, Leicester tetap berusaha membangun serangan dan memperoleh kesempatan ketika Maddison dilanggar James Tarkowski di dekat garis kotak penalti.

Maddison yang menjadi algojo dengan dingin melepaskan tendangan bebas yang melengkung melewati pagar hidup dan menaklukkan kiper Tom Heaton demi membawa Leicester unggul 1-0 pada menit ke-33.

Keunggulan tak bertahan lama. Lima menit berselang, Burnely menyamakan kedudukan lewat sebuah serangan balik yang diakhiri umpan tarik Charlie Taylor yang diselesaikan dengan baik oleh McNeil untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Leicester membuktikan mereka tak membutuhkan 11 pemain untuk meraih kemenangan di Turf Moor saat memanfaatkan peluang pamungkas mereka dari sepak pojok yang berhasil ditanduk oleh Morgan untuk membawa tim tamu kembali unggul 2-1.

Kiper Kasper Schmeichel juga tampil dengan melakukan penyelamatan krusial pada masa injury time dengan menghalau tembakan jarak dekat Matej Vydra, demi memastikan skor 2-1 bertahan hingga peluit tanda laga berakhir berbunyi.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Inggris:

Burnley (4-4-2): Tom Heaton; Phillip Bardsley, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor; Johann Gudmundsson (Robbie Brady), Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil (Matej Vydra); Christopher Wood (Peter Crouch), Ashley Barnes
Pelatih: Sean Dyche

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Harry Maguire, Ben Chilwell; Onyinye Ndidi; Demarai Gray (Wes Morgan), Youri Tielemans, James Maddison (Christian Fuchs), Harvey Barnes (Nampalys Mendy); Jamie Vardy
Pelatih: Brendan Rodgers

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019