Sterling masuk rencana Zidane untuk bangun skuat Real Madrid

Jakarta (ANTARA) – Real Madrid mulai melirik pemain Manchester City Raheem Sterling sebagai bagian dari rencana mereka untuk membangun kembali skuat di bawah pelatih baru, Zinedine Zidane.

Zinedine Zidane diketahui adalah penggemar berat Sterling yang telah meningkatkan reputasinya musim ini dengan penampilan gemilang bagi Manchester City yang masih berusaha menjuarai empat gelar musim ini.

Menurut laporan Mirror, Real sedang mempersiapkan belanja besar-besaran untuk musim panas ini dengan nilai lebih dari 300 juta poundsterling (sekitar Rp5,70 triliun) guna mendatangkan Neymar, Eden Hazard dan Christian Eriksen serta target-target transfer lainnya.

Namun, Los Galacticos juga sekarang memantau Sterling setelah pemain sayap Inggris tersebut musim ini menjelma sebagai salah satu bintang terbaik di Liga Premier Inggris.

Madrid sebelumnya memang sudah meminati Sterling pada 2014 dan Agustus tahun lalu ketika mereka mengirim seorang pemandu bakat memantaunya. Real Madrid juga ingin mewujudkan keinginan Zidane dengan memboyongnya.

Zidane secara terbuka mengungkapkan kekagumannya terhadap mantan pemain Liverpool itu di masa lalu, “tentu saja kami mengawasinya sebagai seorang pemain,” kata pelatih asal Prancis tersebut pada 2015.

Musim ini reputasi Sterling meroket karena ia telah mencetak 21 gol untuk klub dan negara, menciptakan 12 assist dan menjadi salah satu pemain penting bagi City di kompetisi Liga Champions.

Sterling juga mencetak dua gol ketika Inggris menang atas Spanyol di Liga Bangsa-Bangsa pada Oktober yang membuktikan kualitasnya melawan tim-tim kelas atas.

Namun, City dipastikan akan memberikan perlawanan kuat untuk mempertahankan pemain berusia 24 tahun itu, ia juga baru menandatangani kontrak baru dengan gaji 300.000 poundsterling (sekitar Rp5,70 miliar) per pekan hingga 2023 pada November lalu.

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2019