Tampil baik, Nasri tuai pujian dari Pellegrini

Jakarta (ANTARA News) – Gelandang serang West Ham United, Samir Nasri, menuai pujian atas penampilannya saat membawa timnya menang 1-0 atas Arsenal dalam laga pekan ke-22 Liga Inggris di Stadion Olimpiade, London, Inggris, Sabtu.
 
 Bahkan, pelatih West Ham United, Manuel Pellegrini, menyebut bahwa umpan yang disodorkannya untuk gol Declan Rice merupakan umpan matang yang sulit untuk dilewatkan.
     
“Ia mampu mengimbangi intensitas permainan selama 65 menit. Saya pikir ia bisa melanjutkan, namun saya tidak mau ambil risiko,” kata Pellegrini dalam jumpa pers purnalaga yang dilansir laman resmi West Ham.

Baca juga: West Ham jegal Arsenal berkat gol semata wayang Declan Rice

Pellegrini meyakini kehadiran Nasri memberikan kualitas yang dibutuhkan West Ham di tengah cedera yang diderita Manuel Lanzini dan Andriy Yarmolenko.

“Ia memberikan apa yang dibutuhkan tim, sebab di posisinya, Lanzini cedera, Yarmolenko cedera, kami butuh dia,” katanya.

“Saya yakin Samir akan kembali ke kualitas terbaiknya, meski ia belum melakukannya,” ujar Pellegrini menambahkan.

Nasri sempat meraih gelar juara Liga Inggris bersama Manchester City di bawah asuhan Pellegrini pada 2013-2014 namun kariernya lantas mengalami penurunan hingga ia dipinjamkan ke Sevilla.

Lantas ia bergabung dengan klub Turki Antalyaspor sebelum kemudian dijatuhi sanksi oleh UEFA akibat doping.

Hukuman Nasri berakhir pada 31 Desember 2018 dan ia berlatih dengan West Ham sebelum menandatandangi kontrak hingga akhir musim.

Baca juga: Koscielny mau Arsenal tetap percaya diri

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019