Tekuk Austria 1-0, gol Piatek pastikan kemenangan Polandia

Jakarta (ANTARA) – Penyerang Polandia Krzysztof Piatek melanjutkan musimnya yang produktif dengan mencetak gol 10 menit setelah diturunkan dari bangku pemain cadangan sekaligus mengamankan kemenangan 1-0 saat bertandang ke Austria dalam pertandingan pembuka kualifikasi Euro 2020 mereka.

Gol pemain berusia 23 tahun itu, yang kedua bagi negaranya, juga memberikan pelatih Polandia Jerzy Brzeczek kemenangan pertamanya selama ia bertugas sejak di Piala Dunia tahun lalu.

Piatek, pencetak gol terbanyak kedua di Serie A musim ini dengan 19 gol untuk Genoa dan kemudian AC Milan, menanduk bola pada menit 69 ketika lini pertahanan tuan rumah sempat lengah di laga pembuka Grup G itu.

Polandia juga nyaris kebobolan menjelang akhir pertandingan ketika sundulan pemain pengganti Austria Marc Janko dari jarak tiga meter hasil umpan silang Maximilian Woeber masih melebar.

Tuan rumah membuat awal yang bagus ketika kiper Polandia Wojciech Szczesny menahan tembakan Marcel Sabitzer setelah pertandingan berjalan delapan menit dan Marco Arnautovic yang berdiri bebas melepaskan tembakannya dari area penalti hasil umpan silang rendah Stefan Lainer.

Kiper Austria Heinz Lindner juga sukses melakukan penyelamatan di babak pertama sehingga membuat tendangan rendah Kamil Grosicki melewati tiang gawang.

Tembakan pemain Austria Valentino Lazaro juga masih melebar dan tembakan Arnautovic hanya berjarak beberapa sentimeter saja dari gawang pada saat ia melakukan tendangan bebas.

Austria gagal menghalau sepakan sudut dengan baik dan bola jatuh ke Tomasz Kedziora yang tendangannya masih bisa ditangkis oleh Lindner. Namun bola justru mengarah ke Piatek yang mencetak gol dengan sundulannya.

Piatek seharusnya bisa menambahkan gol lagi beberapa menit kemudian ketika dia dijatuhkan Robert Lewandowski tetapi tembakannya masih melebar.

Baca juga: Skotlandia ditelan Kazakshtan 0-3
Baca juga: Dwigol Depay bawa Belanda menang mudah atas Belarus
Baca juga: Belgia tenggelamkan Rusia 3-1

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2019