Tekuk Brighton 3-0, Chelsea naikkan asa Liga Champions

Jakarta (ANTARA) – Chelsea meningkatkan peluang mereka finis pada empat besar Liga Inggris setelah mengalahkan Brighton and Hove Albion 3-0 di kandangnya, Kamis dini hari WIB, berkat penampilan impresif pemain sayap Callum Hudson-Odoi yang pertama kali diturunkan sebagai pemain inti pada Liga Premier.

Pemain berusia 18 tahun yang bulan lalu melakukan debutnya bersama Timnas Inggris itu mengaransemen gol pembuka dengan melepaskan umpan berbuah gol kepada Olivier Giroud dalam menit ke-38.

Eden Hazard menggandakan kedudukan menjadi 2-0 pada menit 60 setelah menerima umpan dari Ruben Loftus-Cheek dan melepaskan tendangan melengkung dari sudut sempt yang melewati Mat Ryan.

Tiga menit kemudian, Hazard membalas jasa dengan assist untuk Loftus-Cheek yang menciptakan gol penutup Chelsea.

Baca juga: Taklukkan Cardiff, Manchester City puncaki lagi klasemen

Chelsea menyalip Manchester United untuk menduduki posisi kelima klasemen Liga Inggris dengan 63 poin, sama dengan urutan keempat Arsenal yang menyimpan satu pertandingan lebih banyak, dan satu poin di bawah Tottenham Hotspur dalam perburuan tempat Liga Champions musim depan.

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri yang memahami frustrasi fans atas ketidakkonsistenan timnya sebelum kickoff, mengubah melakukan tujuh perubahan dari starting eleven ketika Chelsea mengalahkan Cardiff 2-1, Minggu pekan lalu.

Brighton, yang tengah berjuang melewati pertarungan menghindari degradasi kini berada empat poin di atas zona degradasi, demikian Reuters.

Baca juga: Spurs petik kemenangan vital di stadion baru
 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019