Tersingkir di Liga Champions, Kovac fokuskan Muenchen kejar dua gelar

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac, meminta timnya segera mengalihkan fokus untuk mengejar dua gelar di Liga Jerman serta Piala Jerman setelah disingkirkan oleh Liverpool dari ajang Liga Champions.

Tampil di hadapan publiknya sendiri di Stadion Allianz Arena, Muenchen malah dipermalukan Liverpool dan menelan kekalahan 1-3 dalam laga kedua putaran 16 besar Liga Champions pada Kamis pagi WIB.

“Kami masih memiliki dua gelar untuk diperjuangkan,” kata Kovac dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi UEFA.

“Kami memimpin klasemen Liga Jerman dan masih berada di Piala Jerman. Target kami memenangi kedua kompetisi itu,” ujarnya menambahkan.

Kendati dipermalukan Liverpool di hadapan pendukungnya, Kovac juga berbesar hati untuk menyampaikan ucapan selamat kepada lawannya beserta pelatihnya, Juergen Klopp.

“Saya ingin menyelamati Juergen Klopp dan Liverpool atas kemenangan yang pantas mereka raih,” katanya.

“Setelah gol kedua mereka, anda bisa lihat sendiri kualitas yang mereka miliki,” ujar Kovac menambahkan.

Baca juga: Nico Kovac: Muenchen bisa cetak lebih banyak gol

Liverpool unggul lebih dulu lewat gol Sadio Mane pada menit ke-26 sebelum Muenchen menyamakan kedudukan 13 menit berselang setelah umpan silang Serge Gnabry berujung gol bunuh diri Joel Matip.

Akan tetapi, Liverpool kembali memimpin lewat tandukan Virgil van Dijk pada menit ke-69 yang dilengkapi gol kedua Mane enam menit jelang waktu normal berakhir.

Sementara Liverpool melenggang ke perempat final, Muenchen kini hanya memiliki sisa sembilan laga Liga Jerman serta berada di perempat final Piala Jerman.

Baca juga: Hadapi Liverpool di leg kedua, Bayern Munchen kembali tanpa Robben

Muenchen yang berada di puncak klasemen dengan koleksi 57 poin akan menjamu FSV Mainz dalam laga pekan ke-26 Liga Jerman pada Senin (18/3) dini hari WIB.

Sedangkan di babak perempat final Piala Jerman, Muenchen akan menghadapi klub kasta kedua Heidenheim pada 4 April.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019