Tim muda Persebaya juara Piala Soeratin U-17

Jakarta (ANTARA News) – Tim muda Persebaya tampil sebagai juara Piala Soeratin U-17 musim 2018-2019 setelah pada partai final di Stadion Supriadi, Kota Blitar, Sabtu, sukses mengalahkan Persipan Pandeglang dengan skor 2-0.

Hasil bagus anak asuh Sutrisno ini langsung disambut dengan meriah oleh pendukung fanatiknya yang telah memberikan dukungan secara langsung di lapangan.

“Ini hasil kerja keras semua anggota tim. Para pemain juga tampil cukup disiplin dan menjalankan skema permainan yang kita inginkan. Dukungan dari suporter juga menjadi nilai lebih,” kata pelatih Persebaya Sutrisno dalam keterangan resminya.

Melawan Persipan, arek-arek Suroboyo tampil percaya diri. Mereka mendominasi permainan dengan banyak menguasai bola. Gol pembuka Persebaya datang dari sebuah skema serangan balik. Dicky Kurniawan dengan cerdik membelokan tendangan keras rekannya dari luar kotak penalti ke pojok kanan bawah gawang Persipan.

Unggul satu gol membuat para pemain tim yang berjuluk Bajol Ijo ini semakin bernafsu menyerang. Dukungan ribuan suporter Persebaya yang tak henti-hentinya membakar semangat dengan yel-yel tim, menambah motivasi pemain.

Gol kedua akhirnya lahir pada menit ke-35 melalui sontekan Akbar Firmansyah dari dalam kotak penalti. Babak pertama ditutup dengan skor 2-0.

Pada babak kedua, Persebaya masih mendominasi. Namun, permainan rapat dan disiplin lawan menyulitkan Persebaya untuk memaksimalkan semua peluang yang ada. Sampai babak kedua selesai, kedudukan tetap 2-0.

Sukses Persebaya semakin lengkap setelah dua pemain mereka mendapat penghargaan. Taufik Hidayat tampil sebagai pencetak gol terbanyak dengan delapan gol, sementara Dicky Kurniawan Arifin terpilih sebagai pemain terbaik.

Klub Bali United yang menempati posisi keempat pada turnamen ini, mendapat penghargaan Tim Fair Play.

Sementara itu, Deputi Sekretaris Jendral yang juga Direktur Teknik PSSI, Danurwindo memberikan apresiasi kepada tim Persebaya dan peserta lainnya yang telah menjalankan kompetisi dengan baik.

“Dari kompetisi ini, kita bisa memantau dan menilai pemain muda. Banyak pemain potensial yang kita temukan,” kata Danurwindo.

Piala Soeratin merupakan satu dari program kompetisi usia muda yang dilaksanakan serata rutin oleh PSSI. Sejak 2017, PSSI juga menggelar kompetisi Liga 1 U-19 dan Liga Elite Pro Academy U-16 pada 2018.

Baca juga: All Star Rahuning juara Piala Soeratin U-15
Baca juga: Wasit perempuan siap bertugas di Piala Soeratin

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019