Unai Emery bersikeras peluang empat besar masih di tangan Arsenal

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Arsenal Unai Emery bersikeras peluang untuk finis di empat besar klasemen Liga Inggris masih berada di tangan timnya, kendati baru saja menelan kekalahan 0-1 di markas Everton pada Minggu.

“Setelah kekalahan ini, kami bisa saja bereaksi negatif karena kehilangan tiga poin, tapi segalanya di tangan kami untuk bisa memanfaatkan peluang finis di empat besar,” kata Emery dalam komentar purnalaga yang dilansir laman resmi Arsenal.

Emery mengakui timnya kehilangan kemampuan untuk menjaga konsistensi penampilan, namun meyakini masih akan ada peluang di laga-laga berikutnya.

“Kami perlu tampil konsisten selama 38 pertandingan, namun itu hilang hari ini,” kata mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu.

“Kami akan memiliki kesempatan lagi, peluang di laga-laga mendatang. Tergantung kami juga hasil tim-tim lain,” ujarnya menambahkan.

Kekalahan itu membuat Arsenal tertahan di peringkat keempat dengan koleksi 63 poin, membuang peluang untuk menggusur Tottenham Hotspur (64) dari urutan ketiga.

Arsenal kini tak punya keunggulan dari urutan kelima Chelsea (63) dan hanya unggul dua poin dari Manchester United (61).

Arsenal, Tottenham, Chelsea dan Manchester United masih menyisakan enam laga di musim ini.

Baca juga: Arsenal terpeleset di kandang Everton

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019